FUD Crypto Hari Ini dan Dampak yang Ditimbulkan

by -0 Views
Kisah Sukses Trader Indodax, FUD crypto hari ini
Kisah Sukses Trader Indodax

MEDIAINVESTASI.ID, – FUD crypto hari ini masih sangat besar dampaknya bagi cryptocurrency. FUD sering kali membayangi mereka para pemula atau yang belum terlalu paham dalam dunia crypto. Untuk itu, perlu dipahami apa itu FUD bagaimana bisa berpengaruh pada nilai mata uang crypto.

Pengertian dan Dampak FUD Crypto Hari Ini
Istilah FUD ini merupakan singkatan dari kata Fear, Uncertainty, Doubt yang artinya Ketakutan, Ketidakpastian, Keraguan. FUD ini adalah istilah yang disematkan pada berita yang menghadirkan ketakutan, ketidakpastian, dan keraguan pada pemegang aset crypto. Adanya FUD crypto hari ini, jelas memberi pengaruh pada nilai crypto.

FUD crypto hari ini

Pengaruhnya adalah ketika FUD diembuskan, para pemula akan berpikir bahwa kabar negatif tersebut akan membuat harga crypto turun. Setelah harga crypto benar-benar turun, mereka akan ikut menjual asetnya juga karena takut rugi dan nilai crypto lebih turun lagi.

Dampak dari FUD
FUD hari ini datang dari berita mengenai sentimen negatif dari negeri tirai bambu atau China. Negara ini akhirnya dengan terang-terangan melarang aktivitas jual beli crypto. PBOC atau People Bank of China menyatakan seluruh transaksi aset crypto di negara China dilarang dan statusnya ilegal.

Selain itu, China juga melarang lembaga bidang keuangan untuk terlibat dalam aktivitas crypto. Sebelum pengumuman ini, China membuat langkah nyata pelarangan dengan menutup berbagai situs mining crypto. Kabarnya, pelarangan ini adalah langkah nyata pemerintah China untuk mengurangi Emisi karbon pada 2030 mendatang.

Usai merebaknya FUD ini, Bitcoin anjlok ke nilai 41.700 Dolar Amerika Serikat. Ini disebabkan para investor khawatir bahwa Bitcoin dan kawan-kawan akan menghilang perlahan dan menimbulkan kerugian.

Akan tetapi, FUD ini ternyata tak begitu lama memberikan berpengaruh di dunia crypto. Aset crypto kembali naik dan menghadirkan untung bagi para investor. Penurunan nilai Bitcoin ini bukan penurunan yang ekstrem karena nilai Bitcoin sempat lebih rendah dari ini.

Nah, ternyata FUD memang nyata dampaknya bagi nilai crypto. Namun, untuk kabar FUD crypto hari ini tentang China yang melarang segala aktivitas crypton, ternyata dengan cepat menghilang. Aset crypto naik kembali nilainya dan semakin menambah pundi-pundi para  investornya.

(red/mii)

Baca Juga: Bitcoin Tembus di Atas $56K, Penyebab Kenaikan Harga Bitcoin


*) Follow Official WhatsApp Channel Media Investasi untuk mendapatkan berita-berita terkini seputar Ekonomi, Saham dan Cryptocurrency dengan mengklik tautan ini.


Author