Beraneka Jenis Mata Uang Kripto Di Pasar Investasi

by -0 Views
Coin Pengganti Bitcoin, Jenis Mata Uang Kripto, Kamus Cryptocurrency Mudah, Cryptocurrency Ethereum Ditinggal , Kripto Turun Terparah
Kripto Turun Terparah

MEDIAINVESTASI.ID, – Beraneka Jenis Mata Uang Kripto Di Pasar Investasi. Mata uang kripto terus melejit di berbagai negara belahan dunia, termasuk Indonesia. Ada banyak jenis mata uang kripto yang bisa ditemukan dan dimiliki sebagai investasi.

Jenis Mata Uang Kripto

Cryptocurrency sudah ada sejak tahun 1990-an, tetapi baru sekitar 10 tahun terakhir crypto dikenal masyarakat global. Lebih dari 1.000 jenis cryptocurrency yang beredar di seluruh dunia saat ini.

Jenis-jenis Mata Uang Kripto
Salah satu jenis crypto yang paling sering digunakan adalah Bitcoin. Bitcoin saat ini menjadi crypto terpopuler dan berada di posisi teratas. Satoshi Nakamoto adalah pencipta 21 juta koin Bitcoin sesuai protokol yang disepakati. Jumlah tersebut tidak akan habis ditambang sampai tahun 2140 menurut perkiraan para ahli. Selain Bitcoin ada beberapa jenis mata uang kripto lain yang cukup dikenal di dunia, yaitu:

Ethereum(ETH)
Mata uang kripto ini muncul pertama kali pada tahun 2014 dan pada September 2021 menjadi peringkat kedua terpopuler setelah Bitcoin. Kapitalisasi pasarnya cukup besar meski pernah mengalami serangan parah pada 2016 silam.

Cardano(ADA)
Charles Hoskinson, salah satu Co-Founder Ethereum adalah pencipta si koin Cardano.
Kini dalam salah satu peringkat populer mata uang digital ini, Cardano termasuk mata uang crypto paling populer. Kapitalisasi pasarnya senilai US$1.118 miliar dan harga US$0.04 per token.

Ripple
Mata uang kripto satu ini kerap diincar para investor karena memiliki market cap yang besar. Cryptocurrency yang berasal dari negeri Paman Sam, Amerika Serikat ini menyediakan layanan efisien untuk pembayaran lintas batas di industri keuangan.

Binance Coin(BNB)
BNB banyak dicari oleh para investor karena nilai likuiditasnya yang cukup tinggi. Koin ini juga memberi potongan harga bagi para pemiliknya selama lima tahun yang akan berakhir di 2022. Tentu saja ini menjadi hal yang menguntungkan bagi para investornya.

Masih banyak lagi jenis mata uang kripto yang beredar, seperti Dogecoin dan Shiba Inu yang sama-sama berlogo anjing. Belakangan juga muncul mata uang kripto dengan nama klub terkenal. Jangan lupa cari tahu dulu mata uang kripto tersebut sebelum investasi.

(red/mii)

Baca Juga: Bitcoin Tembus di Atas $56K, Penyebab Kenaikan Harga Bitcoin


*) Follow Official WhatsApp Channel Media Investasi untuk mendapatkan berita-berita terkini seputar Ekonomi, Saham dan Cryptocurrency dengan mengklik tautan ini.


Author