Hold Crypto Adalah? Dan, Apa Saja Keunggulannya?

by -3 Views
Hold Crypto Adalah
Hold Crypto Adalah

MEDIAINVESTASI.ID, – Hold Crypto Adalah. Banyak strategi yang ada di cryptocurrency untuk mendapatkan sebuah keuntungan. Beberapa orang yang memilih hold crypto adalah cara yang paling tepat. Sehingga akan terhindar dari kerugian dan akan mendapatkan keuntungan pada jangka panjang.

Hold Crypto Adalah

Dalam dunia crypto istilah hold crypto adalah sebuah strategi untuk membeli aset kemudian mempertahankannya. Hal ini umum dilakukan untuk menghindari kerugian sebagai akibat dari volatilitas jangka pendek. 

Menggunakan strategi ini bertujuan mendapatkan keuntungan untuk jangka panjangnya. istilah ini berasal dari kata hold atau tahan. Kemudian beberapa beranggapan bahwa istilah hold on for dear life ini sesuai dengan prinsip pada strategi itu sendiri.

Istilah ini muncul pertama kali dalam dunia Bitcoin setelah mengalami penurunan harga yang cukup signifikan. Seorang holder mengingatkan lainnya untuk tetap bertahan dan tidak menjual asetnya.

Mempertahankan aset di cryptocurrency tidak mudah. Terkadang ada godaan tinggi untuk cepat menjualnya karena pasar menunjukkan kenaikan dengan tanda menghijau. 

Untuk jangka pendek memang tindakan hold ini menguntungkan. Namun, memang memerlukan perjuangan. Hal ini berdasarkan asumsi bahwa harga akan semakin tinggi lagi ketika berhasil bertahan dan tidak di-cut loss.

Filosofi Hold dan Keunggulannya
Bermula dari Game Kyuubi yang mempertahankan Bitcoin saat harganya terus merosot, istilah ini mulai berkembang. Istilah ini memiliki filosofi untuk menghindari perdagangan aset crypto dari perubahan harga jangka pendek. 

Memilih untuk fokus memberikan kepercayaan bahwa resiko kerugian akan lebih sedikit jika bisa menahan aset dan menghindari perdagangan cepat. Menerapkannya akan memberikan mental yang lebih stabil dan berani. 

Sementara itu, beberapa orang berpendapat bahwa cara ini dapat menghindari diri dari Fomo dan Fud. Jika menggunakan Domo akan memiliki mental berani untuk membeli aset dengan harga tinggi. Sementara Fud membuat Anda takut dan ragu daripada menggunakan hold yang membuat Anda lebih berani.

Upaya menahan aset akan membuat pandangan Anda lebih positif. Menghadapi crypto yang fluktuatif memiliki kelebihan untuk menciptakan long and short. Hold crypto adalah bermakna memberi jaminan keamanan yang lebih baik lagi, ketika terjadi volatilitas jangka pendek.

(red/mii)

Baca Juga: Bitcoin Tembus di Atas $56K, Penyebab Kenaikan Harga Bitcoin


*) Follow Official WhatsApp Channel Media Investasi untuk mendapatkan berita-berita terkini seputar Ekonomi, Saham dan Cryptocurrency dengan mengklik tautan ini.


Author