Orang Pelopor Crypto Indonesia, Siapa Saja?

by -1 Views
Cara Bermain Crypto di IndoDax, Belajar Trading Crypto di Indodax, Orang Pelopor Crypto Indonesia, Cara Mudah Memulai Perdagangan Kripto
Cara Mudah Memulai Perdagangan Kripto

MEDIAINVESTASI.ID, – Orang Pelopor Crypto Indonesia, Siapa Saja?. Tidak banyak orang tahu, terkait sosok yang menjadi sorotan yang memperkenalkan cryptocurrency pertama di Indonesia. Menjadi orang pelopor crypto Indonesia adalah Oscar Darmawan dan William Susanto. Pendiri dari Indodax ini memiliki exchange terbesar di Indonesia.

Orang Pelopor Crypto Indonesia, Siapa Saja?

Sejarah Crypto di Indonesia Orang Pelopor Crypto Indonesia
Seperti diketahui, orang pelopor crypto Indonesia adalah dua nama yang tersebut di atas. Lalu, bagaimana dengan peranan pemerintah?

Sejarah Crypto Indonesia
Pemerintah mulai tertarik dengan perdagangan crypto saat pertumbuhannya semakin pesat dua tahun lalu. Bertempat di kantor Menko Perekonomian, berlangsung rapat yang membahas perkembangan aset crypto di Indonesia. Rapat tersebut membahas mengenai siapa yang memiliki kewenangan untuk mengaturnya.

Ada banyak orang semakin memperkenalkan aset tersebut ke masyarakat. Untuk itu ada hal mendesak mengenai aturan seperti apa yang sesuai. Mata uang crypto harus jelas penggunaannya agar tidak digunakan oleh pihak-pihak yang tidak bertanggung jawab.

Sejak berkembangnya start up, aset crypto juga memiliki pertumbuhan yang pesat di dalam negeri. Namun, jika tidak aturan sangat besar kemungkinan terjadi outflow. Keberadaan aset crypto tidak menggeser rupiah sebagai mata uang resmi di Indonesia.

Pelopor Crypto Indonesia
Setelah pembahasan cryptocurrency menjadi trending topik di berbagai media, sosok ini paling banyak dibicarakan sebagai pelopor crypto di Indonesia. Oscar Darmawan telah mendirikan bitcoin.co.id pada tahun 2014 lalu. Memperkenalkan aset crypto kepada masyarakat Indonesia, awalnya banyak yang mengira jika hal tersebut MLM jenis baru. Oscar Darmawan menjadikan bitcoin.co.id sebagai sarana mengedukasi masyarakat.

Bisa dibilang, bitcoin.co.id merupakan cikal bakal dari Indodax yang sekarang sudah terdaftar di Bappebti. Perusahaan perdagangan fisik aset crypto ini semakin besar namanya. Tidak hanya Indodax, Oscar Darmawan juga mendirikan Asosiasi Blockchain Indonesia atau ABI. 

Indra Kenz sebagai crazy rich asal Medan juga menjadi salah satu pelopor. Indra meluncurkan BotXcoin turut memperkenalkan salah satu crypto pertama dari Indonesia. Koin crypto ini sudah bisa diperjualbelikan di exchange. 

Sejak Indra Kenz menjadi bintang tamu di sebuah acara podcast, banyak masyarakat penasaran mengenai aset crypto ini. Terlebih kondisi pandemi seperti sekarang ini, aset crypto menjadi sebuah investasi yang menjanjikan. Bisa dibilang, orang pelopor crypto Indonesia turut ambil bagian dalam mengenalkan dan mengedukasi masyarakat mengenai investasi jenis baru ini.

(red/mii)

Baca Juga: Bitcoin Tembus di Atas $56K, Penyebab Kenaikan Harga Bitcoin


*) Follow Official WhatsApp Channel Media Investasi untuk mendapatkan berita-berita terkini seputar Ekonomi, Saham dan Cryptocurrency dengan mengklik tautan ini.


Author