Siapa Pemilik Bitcoin Terbanyak, Itu Tak Penting!

by -6 Views
Pemain Kripto Indonesia, Rumah Sakit untuk Pecandu Crypto Siapa Pemilik Bitcoin Terbanyak, Itu Tak Penting!
Siapa Pemilik Bitcoin Terbanyak, Itu Tak Penting!

MEDIAINVESTASI.ID, – Siapa Pemilik Bitcoin Terbanyak, Itu Tak Penting!. Bitcoin dengan nilai fantastis menjadi impian banyak investor. Hanya ada beberapa nama yang tercatat sebagai pemilik bitcoin terbanyak di dunia. Saat ini sudah hampir 19 juta koin BTC yang beredar dan sisanya 2 juta lebih masih belum ditambang.

Siapa Pemilik Bitcoin Terbanyak, Itu Tak Penting!

Daftar Pemilik Bitcoin Terbanyak
Bitcoin yang populer dan harganya yang sangat fantastis tentu saja tak membuat semua investor bisa memilikinya secara banyak. Itu sebabnya, hanya ada beberapa nama yang tercatat sebagai pemilik Bitcoin terbanyak ini. Berikut nama-nama yang berhasil didata:

*Satoshi Nakamoto – 1.100.000 BTC

  • Agensi Hukum Bulgaria – 213.500 BTC (2017)
  • FBI – 144.000 BTC (2013)
  • Tyler dan Cameron Winklevoss – memiliki lebih dari 180.000 BTC (2013)
  • Barry Silbert – lebih dari 100.000 BTC

Siapa Satoshi Nakamoto
Satoshi Nakamoto diklaim sebagai salah satu pemilik bitcoin paling banyak di dunia dengan jumlah satu juta koin lebih. Lonjakan harga Bitcoin beberapa waktu lampau, menjadi berkah tersendiri baginya.

Bahkan kekayaan Satoshi Nakamoto ini disandingkan dengan Jack Ma, pemilik retail e-commerce Alibaba yang terkenal.

Siapa sebenarnya Satoshi Nakamoto belum jelas. Tak ada publik yang mengetahui identitasnya. Bahkan, muncul spekulasi bahwa itu adalah sekelompok orang.

Meskipun bisa saja hanya satu orang baik pria atau wanita. Tak ada seorang pun tahu pasti siapa dia sebenarnya.

Dari data coinmarketcap.com jumlah Bitcoin yang beredar sekarang sebanyak 18.646.818 koin. Satoshi Nakamoto berarti memiliki 5,3 persen dari keseluruhan Bitcoin yang beredar di pasar.

Sejak awal peluncurannya, hanya 21 juta koin Bitcoin yang bisa ditambang. Mengacu pada jumlah ini, maka total BTC Satoshi Nakamoto adalah 4,8 persen dari total Bitcoin. Jumlah yang tersisa untuk ditambang hanya 2.353.182 unit.

Siapa pun pemilik Bitcoin terbanyak bukanlah hal penting. Anda tetap bisa mendapatkan keuntungan investasi ini, asal tekun dan jangan terburu-buru.

Berinvestasi dengan jangka panjang akan lebih menguntungkan ketimbang jangka pendek atau sekadar ikut-ikutan. Amati pergerakan pasar dan lakukan profit taking pada saat yang tepat.

(red/pni)

Baca Juga: BLT El Nino Rp400.000 Sudah Cair, Cara Cek Penerima BLT El Nino


*) Follow Official WhatsApp Channel Media Investasi untuk mendapatkan berita-berita terkini seputar Ekonomi, Saham dan Cryptocurrency dengan mengklik tautan ini.


Author