Apakah Koin Doge Bagus? Kenali 4 Risiko Investasinya

by -0 Views
Apakah Shiba Inu Bagus, Apakah Koin Doge Bagus, Dogecoin market , Dogecoin Bersaing Ketat dengan Shiba Inu
Dogecoin Bersaing Ketat dengan Shiba Inu

MEDIAINVESTASI.CO.ID, – Belakangan banyak koin meme menjadi banyak peminatnya. Apakah koin Doge bagus? Pasalnya koin ini sempat mendapat banyak sorotan dan dukungan dari Elon Musk. Harga koin ini sendiri beberapa kali kerap melesat dan akhir-akhir ini meroket menjadi 27.055 persen. Bila melihat data-data tersebut, Dogecoin bisa berpotensi menjadi aset investasi.

Apakah Koin Doge Bagus?

Apakah Koin Doge Bagus? Simak 4 Risikonya
Billy Markus menciptakan koin ini untuk menjangkau para investor melebihi Bitcoin. Mulanya koin ini sebagai sistem untuk memberi tip pada Twitter atau Redit setelah membagikan konten yang menarik. Meskipun koin Doge bagus, tapi ada baiknya mengenal resikonya berikut ini:

Pasokan Tidak Terbatas
Dogecoin memiliki stok token yang tidak terbatas. Oleh karena itu, besar kemungkinan untuk muncul koin baru yang terus mengalir ke pasar crypto. Tidak terbatasnya pasokan ini menjadi masalah, sebab permintaan menjadi faktor penting.

Logikanya, sebuah barang atau aset yang memiliki permintaan tinggi akan semakin mahal. Sementara itu, apabila aset tersebut rendah dan jumlah aset banyak, maka harga akan cenderung rendah. Hal ini berkaitan dengan permintaan dan harga yang stabil. Untuk membuat harga yang tinggi dan stabil, maka peminat juga akan banyak. Sehingga diperlukan pembelian koin yang ada.

Jumlah Penerbitan Tinggi
Setiap penambang akan menerima 10.000 koin di setiap menitnya. Sebanyak 14,4 juta Dogecoin akan masuk ke sirkulasi pasar untuk setiap harinya. Jumlah yang kontras dengan Bitcoin yang memiliki harga tertinggi.

Pengembangan Teknologi
Komunitas melakukan pengembangan teknologi secara sukarela. Selain itu, pencipta koin ini telah berhenti mengembangkan teknologi mata uang ini sejak tahun 2015. Enam tahun terakhir, terjadi sedikit perusahan dari komunitas tersebut. Pembaharuan terakhir dirilis pada November tahun 2019.

Kepemilikan Terkonsentrasi
Hampir dari setengah Dogecoin yang ada pada sirkulasi saat ini tertampung di beberapa walet saja. Saat ini, 10 wallet hanya memegang 44 persen. Wallet terbesar memegang sekitar 28 persen. 

Untuk menilai apakah koin Doge bagus harus dilakukan secara menyeluruh. Tidak hanya melihat harganya di pasar crypto saat ini.

(red/mii)

Baca Juga: Bitcoin Tembus di Atas $56K, Penyebab Kenaikan Harga Bitcoin


*) Follow Official WhatsApp Channel Media Investasi untuk mendapatkan berita-berita terkini seputar Ekonomi, Saham dan Cryptocurrency dengan mengklik tautan ini.


Author