Belajar Trading Crypto di Indodax Dengan 2 Cara Ini

by -2 Views
Cara Bermain Crypto di IndoDax, Belajar Trading Crypto di Indodax, Orang Pelopor Crypto Indonesia, Cara Mudah Memulai Perdagangan Kripto
Cara Mudah Memulai Perdagangan Kripto

MEDIAINVESTASI.CO.ID, – Belajar Trading Crypto di Indodax Dengan 2 Cara Ini. Belajar Trading Crypto di Indodax bisa dibilang relatif cukup sederhana. Anda bisa menyimak panduan mengenai cara untuk melakukan pembelian maupun penjualan uang digital itu terlebih dahulu sebelum mulai mempraktikkannya.

Berdasarkan panduan belajar Trading Crypto di Indodax, Anda dapat melakukan transaksi jual beli tersebut masing-masing dengan dua jenis metode. Adapun kedua jenis metode itu adalah instan dan limit.

Belajar Trading Crypto di Indodax

Belajar Trading Crypto di Indodax dengan Metode Instan dan Limit
Aktivitas trading selalu melibatkan kegiatan membeli dan menjual suatu komoditas, dalam hal ini berupa aset crypto. Baik metode instan maupun limit dapat Anda gunakan dalam kedua jenis kegiatan tersebut dengan langkah sebagai berikut:

Pembelian Crypto
Untuk dapat membeli aset Crypto, Anda tentunya perlu memiliki saldo rupiah yang mencukupi. Setelah masuk ke situs, Anda bisa langsung memilih menu “Market”, pilih jenis aset yang hendak dibeli, lalu klik “Beli”.

Pembelian dengan Metode Instan
Jika Anda hendak menggunakan metode instan, pilih opsi “Instant Order”. Masukkan nilai rupiah yang hendak Anda belanjakan, lalu cermati jumlah aset yang akan Anda dapatkan. Jika sudah sesuai, klik “Beli” untuk mengkonfirmasi pembelian. Untuk metode ini, Anda akan terkena biaya sebesar 0,3 persen. Jumlah aset yang Anda beli, biasanya akan langsung masuk ke dalam akun.

Pembelian dengan Metode Limit
Metode ini memungkinkan Anda untuk menetapkan harga pembelian aset sendiri. Untuk menerapkan metode ini, pilih opsi “Limit Order”, masukkan nilai rupiah pembelanjaan sekaligus jumlah aset yang Anda inginkan. Jika menerapkan metode ini, Anda tidak akan terkena biaya. Namun, Anda perlu menunggu sampai harga bergerak mendekati nilai yang Anda inginkan.

Penjualan Crypto
Langkah-langkah untuk melakukan penjualan Crypto tidak jauh berbeda dengan pembelian. Anda cukup masuk ke situs, pilih menu “Market”, pilih jenis aset yang hendak Anda jual lalu klik “Jual”.

Penjualan dengan Metode Instan
Pilihlah opsi “Instant Order”, masukkan jumlah aset yang hendak Anda jual lalu cermati nilai rupiah yang akan Anda terima. Klik “Jual” jika Anda menyetujuinya. Untuk transaksi ini, Anda akan terkena biaya sebesar 0,3 persen.

Penjualan dengan Metode Limit
Sama seperti dalam pembelian, Anda juga bisa menentukan sendiri harga jual aset tersebut. Konsekuensinya, Anda harus menunggu sampai harga itu tercapai. Untuk melakukannya, pilih opsi “Limit Order”, masukkan jumlah aset yang hendak Anda jual sekaligus harga yang Anda inginkan. Klik “Jual” untuk mengkonfirmasi penjualan.

Dengan meluangkan waktu untuk belajar Trading Crypto di Indodax, niscaya Anda akan lebih siap untuk terjun langsung dalam aktivitas perdagangan.

(red/mii)

Baca Juga: Bitcoin Tembus di Atas $56K, Penyebab Kenaikan Harga Bitcoin


*) Follow Official WhatsApp Channel Media Investasi untuk mendapatkan berita-berita terkini seputar Ekonomi, Saham dan Cryptocurrency dengan mengklik tautan ini.


Author