Bitcoin Berasal dari Negara Mana? Asal Usul dan Penemunya masih Misteri

by -5 Views
Koin Micin Fundamental Bagus, Bitcoin Berasal dari Negara Mana
Koin Micin Fundamental Bagus

MEDIAINVESTASI.CO.ID, – Bitcoin Berasal dari Negara Mana? Asal Usul dan Penemunya masih Misteri. Bitcoin merupakan salah satu jenis uang crypto paling populer di dunia. Namun, pernahkah ada yang ingin tahu Bitcoin berasal dari negara mana? Siapakah penemunya dan kapan pertama kali keluar dan beredar di pasaran. Semua informasi tersebut akan terangkum di bawah ini.

Sejarah Penemu Bitcoin Berasal dari Negara Mana, Masih Menjadi Misteri

Bitcoin merupakan salah satu mata uang virtual. Jika ada masyarakat yang ingin melakukan transaksi, maka caranya dengan memakai perangkat elektronik tertentu.

Karena Bitcoin bukan seperti mata uang yang berbentuk kertas atau koin. Hingga saat ini dan masih misteri, Bitcoin berasal dari negara mana. Karena penemunya masih berfokus hanya satu nama, yaitu Satoshi Nakamoto yang sampai sekarang tidak memperlihatkan batang hidungnya sama sekali.

Sehingga ada yang menganggap kalau penemunya hanya memiliki nama tapi tidak berwujud. Tidak ada catatan sama sekali yang berkenaan dengan penemu Bitcoin tersebut. Namun, dalam profilnya yang ada dalam situs P2P Foundation menyebutkan kalau dirinya adalah seorang pria laki-laki yang berusia 38 tahun dan tinggal di Jepang.

Tapi ada yang janggal dengan profil tersebut, karena Satoshi Nakamoto memiliki keahlian dalam bahasa Inggris, bahkan seringkali terlihat memakai kalimat dengan ejaan Amerika Serikat yang sangat kental. Apalagi software Bitcoin tidak dilabeli dengan produk bahasa Jepang.

Akibatnya para peneliti meyakini kalau nama Nakamoto hanya sebagai alat untuk mengelabui public dengan penyamarannya.

Peluncuran koin pertama Bitcoin menyebarkan pendapat bahwa penciptanya bukan hanya satu orang. Namun merupakan upaya milik bersama atau sekelompok yang menciptakan Bitcoin.

Sampai saat ini, nama Nakamoto yang menjadi penemu Bitcoin masih misteri. Karena setiap akan diungkapkan selalu berakhir dengan jalan buntu. Sampai sekarang identitasnya tertutup rapat dan tidak ada yang mengetahuinya.

Sampai sekarang identitas asli penemu Bitcoin masih menjadi pertanyaan banyak ahli. Sehingga Bitcoin berasal dari mana juga masih dalam tanda tanya. Yang pasti mata uang digital tersebut dibuat sejak tahun 2017 dan mulai dipublikasikan mulai tahun 2018.

(red/pni)

Baca Juga: BLT El Nino Rp400.000 Sudah Cair, Cara Cek Penerima BLT El Nino


*) Follow Official WhatsApp Channel Media Investasi untuk mendapatkan berita-berita terkini seputar Ekonomi, Saham dan Cryptocurrency dengan mengklik tautan ini.


Author