Coin Pengganti Bitcoin Apa Saja yang Harus Anda Miliki?

by -2 Views
Coin Pengganti Bitcoin, Jenis Mata Uang Kripto, Kamus Cryptocurrency Mudah, Cryptocurrency Ethereum Ditinggal , Kripto Turun Terparah
Kripto Turun Terparah

MEDIAINVESTASI.CO.ID, – Coin Pengganti Bitcoin Apa Saja yang Harus Anda Miliki?. Posisi Bitcoin menargetkan untuk menggeser uang tunai. Namun, koin baru pun muncul siap sebagai coin pengganti Bitcoin. Seiring perkembangan teknologi, banyak ditemukan potensi untuk menggantikan posisi token crypto terkuat saat ini.

Coin Pengganti Bitcoin

4 Coin Pengganti Bitcoin
Berikut 4 koin yang memiliki peluang untuk menggantikan koin dengan jumlah pemegang terbanyak tersebut:

Ethereum
Berdasarkan kapitalisasi pasar, Ethereum memiliki peringkat kedua. Ethereum merupakan aset crypto pertama yang memperkenalkan kontrak pintar dengan potongan kode kecil dari blockchain. 

Kontrak pintar ini berada di balik perkembangan besar Ethereum. Pertumbuhan terjadi secara dramatis beberapa tahun ini pada token non-fungible. Bagian kecil dari kontrak ini memungknkan perjanjian tanpa melibatkan pihak ketiga.

Cardano
Sebagai aset cryptocurrency generasi ketiga, Cardano memiliki nilai yang bagus. Tujuan dari koin ini adalah memperbaiki masalah yang ada pada Ethereum dan Bitcoin. Misalnya saja menggunakan teknologi blockchain untuk memecahkan masalah di dunia nyata.

Teknologi akan berdampingan dengan pendekatan berbasis penelitian agar lebih berkembang lagi. Mata uang ini tersebar di berbagai negara dengan 15 kantor di berbagai benua. 

Bekerjasama dengan Kementerian Pendidikan, coin pengganti Bitcoin ini menyimpan catatan akademik 5 juta siswa di Ethiopia. Hal ini untuk menghindari pemalsuan sertifikat akademik yang terjadi di Ethiopia. Cardano mengkonsumsi energi lebih kecil dari Bitcoin dan Ethereum. Sehingga menghemat banyak listrik.

SOL
Solana jauh lebih cepat untuk memproses data dibandingkan Bitcoin yang membutuhkan waktu per detiknya tujuh transaksi. Solana bisa menjalankan kontrak pintar dengan biaya lebih murah dan ramah lingkungan layaknya Cardano. Saat ini, lebih dari 300 proyek telah berjalan menggunakan sistem Solana. Hal ini termasuk penggunaan aplikasi dompet serta pertukaran mata uang crypto.

Litecoin
Charles Lee mengembangkan Litecoin untuk mulai melantai di bursa aset crypto pada tahun 2011. Litecoin lebih cepat melakukan transfer dan sebagai uang digital pertama yang menggunakan sistem keamanan bernama scrypt.

Sangat memungkinkan memilih coin pengganti Bitcoin. Pelajari lebih jauh keuntungan dan kelebihannya sebelum berinvestasi pada koin-koin tersebut.

(red/mii)

Baca Juga: Bitcoin Tembus di Atas $56K, Penyebab Kenaikan Harga Bitcoin


*) Follow Official WhatsApp Channel Media Investasi untuk mendapatkan berita-berita terkini seputar Ekonomi, Saham dan Cryptocurrency dengan mengklik tautan ini.


Author