Crypto yang Akan Naik Hari Ini, 3 Tips Mensikapi Volatilitas

by -0 Views
Crypto yang Akan Naik Hari Ini
Crypto yang Akan Naik Hari Ini

MEDIAINVESTASI.CO.ID, – Crypto yang Akan Naik Hari Ini, 3 Tips Mensikapi Volatilitas Varian virus baru berhasil menjungkal harga bitcoin. Apa crypto yang akan naik hari ini? Ada juga crypto bernama Omicron yang berhasil melesat seribu kali lipat.

Banyak pihak merindukan volatilitas, sebelum akhir November 2021. Crypto yang akan naik hari ini masih merupakan misteri. Hal ini membuat traders membenci sekaligus merindukan volatilitas, mengapa? Lalu, bagaimana mensikapi volatilitas? Silakan cek pembahasan berikut.

Crypto yang Akan Naik Hari Ini

Crypto yang Akan Naik Hari Ini, 3 Tips Mensikapi Volatilitas
Crypto yang akan naik hari ini bergantung pada ke arah mana volatilitas akan bergerak. Seperti tanggal 23 November 2021, varian baru Covid membuat bitcoin dkk. mencapai titik terendah. Lantas, bagaimana mensikapi dinamika volatilitas crypto?

Bersikap Tenang
Volatilitas adalah hal biasa dalam pasar aset. Namun pasar digital memang memiliki keunikannya tersendiri. Bersikap tenang saat aset berada di titik terendah adalah salah satu caranya.

Ada sikap hold on for dear life (HODL) yang bisa menjadi pilihan. Maksudnya, tunggulah sebentar, ayunan volatilias akan segera kembali ke atas. Kemudian nilai crypto Anda justru akan mencapai titik yang tinggi.
Volatilitas dan Crypto adalah Satu Paket
Setelah bersikap tenang ingatlah bahwa crypto ada karena volatilitasnya. Tanpa volatilitas crypto tak memiliki daya tarik.

Saat berada di bawah, crypto memang mengenaskan. Dengan berjalannya waktu dan bertambahnya pengalaman, traders akan mengerti bagaimana mengantisipasinya. Sehingga ketika saatnya menaik maka keuntungan empat hingga lima kali lipat adalah balasan yang sesuai.

Volatilitas merupakan inti kelahiran
Setiap saat muncul coin dan token baru yang membuat cryptocurrency lebih berwarna. Volatilitas akan sangat berpengaruh pada crypto baru yang masih rentan. Sementara crypto lama seperti Bitcoin dan Ethereum, tidak terlalu terguncang. Faktor yang banyak menggoyahkan crypto tidak pernah pasti. Bisa bencana seperti pandemi atau tweet ringan seorang CEO berpengaruh.

Namun, jika menginginkan hasil optimal maka pegiat crypto harus bertahan terhadapnya. Terbukti semua susah payah tersebut terbayar dengan makin mendunianya crypto.

Sekarang telah bermunculan para whale atau mereka yang memiliki Bitcoin terbanyak. Jika terjadi gempa crypto yang disebabkan oleh faktor besar, maka mereka akan turun tangan menyelamatkan hari.

Seperti yang terjadi tanggal 29 November 2021, di AS memborong sejumlah besar Bitcoin. Akibatnya, Bitcoin sempat mengalami peningkatan, walau kemudian stagnan dan sedikit turun akhirnya. Namun hal tersebut karena dipicu oleh sikap India yang mendukung Cina. Crypto yang akan naik hari ini mungkin akan mengarah pada produk yang stabil environment-nya seperti BTC dan ETH.

(red/mii)

Baca Juga: Bitcoin Tembus di Atas $56K, Penyebab Kenaikan Harga Bitcoin


*) Follow Official WhatsApp Channel Media Investasi untuk mendapatkan berita-berita terkini seputar Ekonomi, Saham dan Cryptocurrency dengan mengklik tautan ini.


Author