Kenapa Harga Bitcoin Luar Negeri Berbeda? Cari Jawabannya di sini!

by -1 Views
Harga Bitcoin Luar Negeri
Harga Bitcoin Luar Negeri

MEDIAINVESTASI.CO.ID, – Kenapa Harga Bitcoin Luar Negeri Berbeda? Cari Jawabannya di sini!. Apakah Anda termasuk yang ingin mengetahui tentang harga Bitcoin luar negeri? Jika jawabannya adalah iya, maka ada baiknya untuk menyimak penjelasannya di sini. Tentu saja, harapannya Anda akan bisa memperoleh informasi yang berguna untuk dipergunakan dalam investasi yang mungkin sedang dilakukan saat ini.

Harga Bitcoin Luar Negeri

Banyak orang bertanya dan mungkin sedikit kebingungan lantaran harga Bitcoin luar negeri jauh lebih mahal ketimbang harga di dalam negeri. Perlu untuk diketahui bahwa pada saat melakukan pengecekan harga

Bitcoin, yang perlu diketahui adalah tidak ada harga pasaran yang standar untuk Bitcoin tertentu. Sebab, Bitcoin tidaklah terikat dengan negara, mata uang, atau bursa apa pun juga.

Teknis Harga Bitcoin Luar Negeri
Untuk informasi bagi Anda, kurs Bitcoin yang ditampilkan di setiap penyedia harga hanyalah berupa harga perkiraan saaja. Harga ini biasanya ditentukan dari pertukaran atau trade yang tengah terjadi di bursa Bitcoin internasional.

Seperti diketahui bahwa bursa Bitcoin merupakan tempat di mana banyak orang yang melakukan penjualan atau penawaran atas Bitcoin yang mereka miliki. Tentunya, penjualan atau penawaran ini dilakukan kepada mereka yang juga menginginkan untuk memiliki Bitcoin.

Kecenderungan harga Bitcoin turun biasanya terjadi jika ada lebih banyak orang yang menjual ketimbang orang yang membeli. Sebaliknya, jika ada lebih banyak orang yang melakukan pembelian pada bursa tertentu, maka hukum ekonomi berlaku di sana. Yakni, dengan meningkatnya permintaan ketimbang penawaran, yang terjadi adalah harganya naik.

Jadi, apabila Anda tengah melaukan proses trading Bitcoin di harga yang berbeda dan di tempat atau bursa yang berbeda, maka jelas akan mendapatkan keuntungan. Proses yang semacam ini lebih dikenal dengan istilah Arbitrage.

Misalnya, apabila ingin mendapatkan keuntungan melewati Arbitrage, tentu Anda perlu mengeluarkan sedikit biaya. Adapun biaya ini meliputi biaya kirim uang melewati bank, biaya menerima uang yang berasal dari bank di luar negeri, premi nilai tukar, limit maksimum atau minimumnya. Tidak hanya biaya itu saja, masih ada biaya delay, resiko volatilitas, dan biaya penukaran uang ke Bitcoin. Maka, jangan heran jika harga Bitcoin luar negeri akan berbeda dengan harga di dalam negeri.

(red/mii)

Baca Juga: Bitcoin Tembus di Atas $56K, Penyebab Kenaikan Harga Bitcoin


*) Follow Official WhatsApp Channel Media Investasi untuk mendapatkan berita-berita terkini seputar Ekonomi, Saham dan Cryptocurrency dengan mengklik tautan ini.


Author