Mengenal ITO dan ICO dalam Cryptocurrency, Apa Saja Jenisnya?

by -7 Views
Mengenal ITO dan ICO
Mengenal ITO dan ICO

MEDIAINVESTASI.ID, – Qrkita Mengenal ITO dan ICO dalam Cryptocurrency, Apa Saja Jenisnya?. Ada banyak hal yang harus Anda pahami sebelum terjun ke dalam investasi crypto. Pemahaman Qrkita mengenal ITO dan ICO seharusnya sudah jelas sebelum masuk ke sebuah proyek crypto. Token crypto sendiri terus menjadi tren yang merujuk terhadap pembuatan proyek.

Mengenal ITO dan ICO

Initial Token Offering merupakan proses yang terlihat yang merupakan generasi pertama dari aset digital. ITO merupakan cara yang lebih tepat untuk membicarakan tentang token. Sebuah proyek umum yang menggunakan Blockchain. 

Dalam sebuah kasus, membicarakan tentang sebuah token karena membawa makna yang lebih luas dan lebih serbaguna. Jika ITO menawarkan kepada investor sebuah token tertentu dan biasanya digunakan untuk mendeskripsikan sebuah proyek.

Dapat disimpulkan bahwa penggunaannya ITO dan IPO merujuk kepada arti yang lebih luas saja. Namun, tidak ada perbedaan yang mendasar pada keduanya.

Jenis ITO dan ICO
Beberapa token yang sering ditawarkan adalah sebagai berikut:

Token Aset
Berfungsi sebagai tiken aset sebagai representasi digital dari sebuah aset dalam sebuah platform. Qrkita mengenal ITO dan ICO bisa saja di dalamnya memuat beberapa beberapa aset.

Token Ekuitas
Sebuah token ekuitas merupakan konsep praktis yang memberikan kewenangan kepada setiap pemegangnya. Jenis token ini memiliki kemiripan dengan kepemilikan saham. Pemilik token ini bisa memberikan hak suara terhadap perkembangan sebuah proyek dan masa depan token.

Token Currency
Mata uang atau token currency sering berfungsi sebagai nilai tukar dalam bentuk pembayaran juga penyimpanan aset. Namun, dari sisi pembuatannya tidak perlu melakukan penambangan. Semuanya sudah tersedia dan berjalan dalam sebuah Blockchain.

Token Utilitas
Menjadi token utilitas karena memiliki fungsi yang memberikan kewenangan untuk mengakses dalam jaringan tertentu. Anda bisa mengakses platform melalui Blockchain. Namun, bisa juga mewakili sebuah kontrak investasi yang menekankan potensi dana keuntungan. Sehingga token utilitas ini dianggap sebagai sekuritas. 

Memang sulit untuk membedakan ITO dan IPO dalam Cryptocurrency karena merujuk pada hal yang sama. Qrkita mengenaI ITO dan ICO untuk mempermudah mengenal fungsi dari token yang ada dalam Cryptocurrency.

(red/pni)

Baca Juga: BLT El Nino Rp400.000 Sudah Cair, Cara Cek Penerima BLT El Nino


*) Follow Official WhatsApp Channel Media Investasi untuk mendapatkan berita-berita terkini seputar Ekonomi, Saham dan Cryptocurrency dengan mengklik tautan ini.


Author