Shiba Inu Naik, Saatnya Beralih Investasi atau Tidak?

by -4 Views
Shiba Inu Naik
Shiba Inu Naik

MEDIAINVESTASI.ID, – Shiba Inu Naik, Saatnya Beralih Investasi atau Tidak?. Pergerakan dan popularitas koin SHIB atau Shiba Inu dinilai CEO Toko Crypto Pang Xue Kai didorong oleh permintaan dan penawaran. Koin Shiba Inu naik oleh faktor psikologis para investornya, menurut sang Ceo. Harga SHIB dinilai terus naik karena investor melihat koin digital tersebut sedang menanjak dan berharap akan terus bertumbuh.

Semakin banyak yang membicarakan koin Shiba Inu naik, nilainya juga akan semakin naik, menurutnya. Hal ini karena terjadinya kepercayaan yang ditimbulkan dari persepsi tersebut, paparnya.

Shiba Inu Naik

Shiba Inu Tidak Mendapat Izin Bappebti
Meski Shiba Inu cukup populer dan berada pada peringkat ketiga belas dalam Cryptocurrency tetapi belum mendapat izin dari Bappebti. Oscar Darmawan sebagai CEO Indodax mengatakan sedang mengajukan izin untuk memperdagangkan SHIB di Indonesia.

Shiba Inu menurutnya, termasuk kategori kripto yang dasar atau underlying-nya tidak jelas. Namun, karena adanya permintaan maka pihaknya ingin memperdagangkan Shiba Inu di Indonesia. Tak hanya SHIB, Dogecoin juga termasuk kripto underlying.

Meski belum ada dalam daftar Bappebti, Shiba Inu tetap masuk dalam listing Indodax dan Toko Crypto. Shiba ini sendiri juga tidak masuk dalam prediksi crypto yang menjanjikan di masa depan.
Shiba Inu Naik Apakah Aman untuk Investasi?

Untuk saat ini, harga Shiba Inu yang paling terjangkau dibandingkan Bitcoin dan Ethereum yang masih tetap berada di puncak meski anjlok nilai. Nilai Shiba Inu yang terlihat naik, sama sekali dianggap bukanlah jaminan bahwa koin digital ini akan menjadi investasi yang baik bagi pemiliknya.

Popularitas instan Shiba Inu dinilai karena investor mengajukan petisi agar token tersedia untuk diperdagangkan kepada broker online Robinhood Market. Shiba Inu sendiri dianggap investasi berisiko.

Kehadirannya dinilai hanya untuk memparodikan Dogecoin, sedangkan Dogecoin sendiri dibuat sebagai parodi Bitcoin. Ulah para investor ritel yang membeli SHIB secara beramai-ramai untuk menaikkan harganya dianggap menjadi penyebab popularitas koin tersebut.

Jadi bagaimana menurut Anda? Harga Shiba Inu naik akan membuat Anda memilih berinvestasi dengan mata uang digital ini atau memilih Bitcoin sang primadona?.

(red/pni)

Baca Juga: BLT El Nino Rp400.000 Sudah Cair, Cara Cek Penerima BLT El Nino


*) Follow Official WhatsApp Channel Media Investasi untuk mendapatkan berita-berita terkini seputar Ekonomi, Saham dan Cryptocurrency dengan mengklik tautan ini.


Author