Harga Awal Solana dan Harganya hari Ini

by -8 Views
Mengenai Solana Coin MarketCap, Metaverse Coin Top Solana, Harga Solana Akhir Tahun, Harga Awal Solana dan Harganya hari Ini
Harga Awal Solana dan Harganya hari Ini

MEDIAINVESTASI.ID, – Harga awal Solana tentu tidak sebesar sekarang. Seperti mata uang crypto lainnya, Solana mengalami naik turun nilai yang tidak bisa dipastikan. Namun, koin satu ini dikatakan lebih unggul dalam suatu hal dibanding Ethereum.

Keunggulan Solana ada pada skalabilitasnya yang mana skalabilitas ini merupakan masalah seiring berkembangnya jaringan. Transaksi Solana sangat cepat bahkan mencapai 50.000 per detiknya. Selain itu, transaksi jaringannya pun lebih murah tanpa mengorbankan keamanan dan tetap terdesentralisasi. Hal ini kemudian yang membuat harga awal Solana tidak terlalu fantastis.

Harga awal Solana

Perkembangan dan Harga Awal Solana
Ide awal dan project mulainya Solana terjadi di tahun 2017 oleh Anatoly Yakovenko selaku pengembangnya. Namun, Solana resmi diluncurkan di Jenewa, Swiss yang merupakan kantor pusat Yayasan Solana pada bulan Maret tahun 2020.

Solana adalah proyek open source dengan kecanggihan teknologi blockchain. Koin satu ini memiliki berbagai kelebihan dan cocok untuk solusi keuangan jangka panjang. Bahkan, Solana dikatakan akan mampu menyaingi posisi Ethereum di masa mendatang.

Mulanya, di tahun 2021 nilainya tidak terlalu tinggi. Solana sama halnya dengan koin crypto lain yang memulai karirnya dari nilai rendah. Harga awal Solana berangkat dari nilai kurang lebih $1,50-an dengan nilai token kapitalisasi pasar sebesar $86 jutaan.

Pada hari ini, Selasa 7 Desember 2020 harganya jika dirupiahkan adalah Rp2,817,674.50 atau kurang lebih $40,7. Kapitalisasi pasar Solana sebesar Rp861.33T atau kurang lebih $18,4T. Dengan nilai ini, Solana menempati posisi kelima setelah Bitcoin, Ethereum, Binance, dan Tether.

Nilai dan harga ini diambil dari Coinmarketcap dengan menunjukkan grafik turun dalam 24 jam dan 7 hari terakhir. Jumlah peredarannya sebanyak 305,911,379 SOL. Nilai terendah Solana dalam 24 jam terakhir adalah Rp2,550,398.54 dan nilai tertinggi Rp2,855,507.58.

Namun, di posisi sekarang ini, Solana semakin dekat dengan Ethereum dan bukan tidak mungkin nilainya akan setara suatu hari nanti. Pertumbuhan pesat, kecepatan transaksi, dan biaya jaringan yang murah membuat Solana cocok menjadi solusi keuangan jangka panjang. Harga awal Solana yang tidak terlalu tinggi bisa merangkak dengan pesat dan menjadi pesaing Ethereum si koin crypto nomor dua.

(red/pni)

Baca Juga: BLT El Nino Rp400.000 Sudah Cair, Cara Cek Penerima BLT El Nino


*) Follow Official WhatsApp Channel Media Investasi untuk mendapatkan berita-berita terkini seputar Ekonomi, Saham dan Cryptocurrency dengan mengklik tautan ini.


Author