Mengenal Sistem Staking Kripto, Apa Keuntungannya?

by -1 Views
Mengenal Sistem Staking Kripto, Mengenal ITO dan ICO, Qrkita Token
Mengenal ITO dan ICO

MEDIAINVESTASI.ID, – Mengenal Sistem Staking Kripto. Dunia crypto rasa-rasanya tidak pernah habis untuk dibahas karena banyak hal menarik di dalamnya. Salah satunya adalah sistem staking Qrktia token untuk imbalan hasilnya. 

Mengenal Sistem Staking Kripto

Mengenal Staking
Adapun pengertian dari sistem staking ini adalah sebuah aktivitas yang akan menguntuntungkan pengguna aset crypto. Caranya dengan melakukan validasi dari transaksi dalam sistem Blockchain.

Investor memiliki kewajiban untuk mengunci setiap aset crypto di dalam wallet untuk memverifikasi nilai asetnya. Sistem mengunci aset ini bisa dilakukan selama dalam jangka waktu tertentu, baik itu seminggu, satu bulan, bahkan satu tahun.

Aset crypto yang telah telah terkunci tidak bisa Anda ambil sampai batas waktu staking usai. Semakin lama waktu untuk menahan aset, Anda akan mendapatkan keuntungan yang besar pula. Sistem menahan aset ini sama caranya seperti deposito yang ada pada produk perbankan.

Keuntungan Sistem Staking Qrkita Token
Bagi para trader yang tidak cocok menggunakan mining maupun bursa, bisa mencoba cara ini. Sebab, menggunakan cara menahan aset crypto akan menghasilkan keuntungan tanpa khawatir kehilangan aset seperti pada metode trading.

Sistem staking Qrkita token akan berbeda hasilnya dengan aset crypto lainnya. Hal ini tentu mengikuti tingkat risiko dan volatilitas dari harga crypto. Untuk aset crypto yang tergolong baru bisa mencapai 10 persen atau 20 persen setiap tahunnya.

Dalam staking aset crypto tidak ada biaya tambahan, berbeda dengan sistem deposito yang ada pada perbankan. Sehingga, hasil akhir yang akan Anda dapatkan semakin besar meskipun memiliki persentase yang sama. 

Apa yang perlu disiapkan untuk metode ini? Anda hanya perlu menyiapkan modal satu crypto. Namun, keuntungan akan jelas berbeda jika melihat dari penambangan crypto. Saat menggunakan cara penambangan akan memerlukan alat yang mahal, belum lagi tambahan biaya listrik yang tinggi.

Investor yang melakukan staking akan membantu menjaga keamanan dan juga efisiensi dari sistem Blockchain. Meskipun demikian menggunakan sistem menahan aset bukan berarti tanpa resiko. 

Sistem staking Qrkita token harus menghadapi resiko ancaman dari peretasan. Sebab beberapa investor hanya menyimpan asetnya dalam dompet digital. Untuk itu harus lebih meningkatkan lagi kewaspadaan.

(red/mii)

Baca Juga: Bitcoin Tembus di Atas $56K, Penyebab Kenaikan Harga Bitcoin


*) Follow Official WhatsApp Channel Media Investasi untuk mendapatkan berita-berita terkini seputar Ekonomi, Saham dan Cryptocurrency dengan mengklik tautan ini.


Author