Pesaing Ethereum, Coin Cardano Bisa Jadi Pilihan

by -0 Views
Coin Cardano Bisa Jadi Pilihan
Coin Cardano Bisa Jadi Pilihan

MEDIAINVESTASI.ID, – Pesaing Ethereum, Coin Cardano Bisa Jadi Pilihan. Fenomena anjloknya perdagangan aset cryptocurrency, ternyata ada yang masih bisa bertahan. Coin Cardano sebagai pesaing Ethereum mampu berada pada posisi yang baik dan tidak mengalami penurunan yang tajam. Hal ini menjadikannya coin alternatif daripada Ethereum.

Coin Cardano Bisa Jadi Pilihan

Lahirnya Cardano Sebagai Pesaing Ethereum
Cardano berkembang menjadi coin crypto alternatif yang lebih hemat energi. Pendirinya Charles Hoskisson pada tahun 201. Saat ini sebanyak 32 miliar token Cardano telah beredar di pasaran dari total keseluruhan 45 miliar token.

Walaupun untuk saat ini ETH memimpin dunia dengan smart contract, tapi membutuhkan konsumsi energi yang menjadi fokus utama. Oleh karena itu, Cardano sebagai pilihan alternatif yang muncul dan memiliki kekuatan yang bisa Anda pertimbangkan.

Cardano memiliki performa bullish paling tinggi selama setahun terakhir. Kinerjanya mendapatkan penilaian bagus karena telah naik sampai 2500 persen. Cardano mampu mengikuti perkembangan uang crypto yang meningkat secara signifikan.

Faktor penyebab utama dari perkembangan tersebut adalah devaluasi uang fiat secara global. Sehingga pemerintah di berbagai belahan dunia terus mencetak uang kertas dalam jumlah yang lebih banyak lagi. 

Keunggulan Cardano
Sebagai pesaing Ethereum, Cardano memiliki kapitalisasi besar dengan peningkatan setelah listing pada Coinbase. Beberapa pengamat menyebutkan bahwa hal tersebut menjadi efek setelah masuk ke listing. Kehadiran Cardano pada platform perdagangan mampu menjangkau lebih banyak konsumen.

Sebagian besar pembelian NFT yang mengharuskan penggunaan ETH karena sebagai platform smart contract. Namun, di sisi lain Cardano memiliki keunggulan yang tidak bisa Anda remehkan.

Cardano menggunakan energi yang ramah lingkungan uang tentunya akan membawa dampak positif untuk ekosistemnya. ADA atau Cardano mendapat julukan sebagai coin hijau. Menurut kabar yang beredar ADA sedang mengemangkan smart contract-nya sendiri dan akan segera meluncurkan platform.

Dahulu, para investor berpegang kepada token crypto yang memiliki aset besar saja. Namun, seiring perkembangan teknologi dan semakin banyak tumbuh token baru, hal itu berubah.

Pesaing Ethereum yang digadang-gadang juga akan menghasilkan keuntungan ini, patut menjadi bahan pertimbangan Anda. Tentunya, Cardano hadir membawa keunikan tersendiri.

(red/mii)

Baca Juga: Bitcoin Tembus di Atas $56K, Penyebab Kenaikan Harga Bitcoin


*) Follow Official WhatsApp Channel Media Investasi untuk mendapatkan berita-berita terkini seputar Ekonomi, Saham dan Cryptocurrency dengan mengklik tautan ini.


Author