Whale Qrkita, Apa Pengaruh Terhadap Aset Crypto?

by -265 Views
Apa Pengaruh Terhadap Aset Crypto
Apa Pengaruh Terhadap Aset Crypto

MEDIAINVESTASI.ID, – Whale Qrkita, Apa Pengaruh Terhadap Aset Crypto?. Sangat banyak istilah maupun idiom dalam cryptocurrency yang harus Anda pahami. Mungkin sudah sering mendengar istilah whale Qrkita yang keberadaannya sering berseliweran di komunitas. Apakah benar memiliki pengaruh terhadap aset crypto dan seperti apa perannya, Anda harus memahaminya.

Apa Itu Whale Qrkita

Istilah whale sendiri merupakan sebutan untuk seseorang yang memiliki aset dalam jumlah yang besar. Kemampuannya untuk mempengaruhi harga sehingga memiliki dampak yang luar biasa dalam likuiditas.

Dalam token Qrkita sendiri juga terdapat pemilik aset token yang besar. Jika memiliki jumlah token yang besar bisa untuk menggerakkan harga dengan satu perdagangan saja. 

Berdasarkan prinsip Pareto, terdapat aturan 80-20. Aturan ini mengenai kepemilikan token. 20 persen pemilik token teratas memiliki lebih dari 80 persen nilai dari sebuah token. 

Apa Pengaruh Terhadap Aset Crypto

Aktivitas yang dilakukan oleh pemilik token terbesar akan memberikan pengaruh terhadap pasar crypto. Saat pemilik token besar ini menlakukan perdaganan aset crypto, maka akan terjadi kecenderungan melakukannya dengan nominal yang besar. 

Nilai jual yang besar dari whale Qrkita akan menyebabkan perubahan harga secara signifikan. Misalnya saja ketika melakukan buy order bisa menaikkan harga aset crypto. 

Hal tersebut sebagai akibat dari pasar telah mendapatkan sinyal bahwa aset crypto sedang dalam permintaan yang lebih tinggi. Pemilik token terbanyak akan melakukan penjualan maupun pembelian dalam skala besar, akan mempengaruhi pasar. 

Oleh karena itu berdampak kepada serangkaian pesanan baik pembelian maupun penjualan. Dampak dari transaksi pemilik aset terbesar juga bergantung pada tokenomik cryptocurrency serta sumber transaksi. 

Selaku investor harus meninggalkan kapal jika ada penjualan yang konsisten dari pemilik dompet besar. Bukan tidak mungkin terjadi pembagian token yang tidak merata. 

Anda bisa meluangkan waktu untuk melakukan identifikasi dari pemilik dompet yang bekerja pada proyek token tertentu. Sulit untuk memastikan apakah terjadi perpindahan token-token ke bursa. Sebab banyak para pemilik koin besar yang melakukannya secara diam-diam.

Sebaiknya para holder menganalisa whale Qrkita sebelum menyimpulkan. Sehingga bisa membaca gerakan untuk mengaktifkan tindakan yang kontraproduktif.

(red/mii)

Baca Juga: BLT El Nino Rp400.000 Sudah Cair, Cara Cek Penerima BLT El Nino


*) Follow Official WhatsApp Channel Media Investasi untuk mendapatkan berita-berita terkini seputar Ekonomi, Saham dan Cryptocurrency dengan mengklik tautan ini.


Author