Solana Blockchain Explorer, Apa Saja yang Menarik?

by -1 Views
Solana blockchain explorer
Solana blockchain explorer

MEDIAINVESTASI.ID, – Keunggulan sebuah blockchain dalam menyelesaikan masalah menjadi ketertarikan yang tinggi. Solana blockchain explorer menjadi salah satu yang mendapat perhatian dari para pemegang tokennya. 

Meningkatkan Ketertarikan Solana Blockchain Explorer

SOL memiliki keunggulan karena bisa menjawab masalah dari dua blockchain terdahulunya, yaitu Bitcoin dan Ethereum. Masalah skala dari blockchain terdahulu dinilai kurang efisien dan prosesnya terlalu lambat. Serta tidak ketinggalan masalah interoperabilitas yaitu hambatan pada saat mengoperasikan blockchain.

Sehingga, untuk blockchain generasi ketiga bisa menjawab dan menyelesaikan masalah tersebut. Saat ini, bisa disimpulkan bahwa SOL mampu menjadi pemimpinnya. Blockchain milik Solana bisa memproses pada kisaran 65.000 transaksi di setiap detiknya melalui sistem Proof of History.

 

Ekosistem Solana

Jika ingin berinvestasi kepada coin ini, perlu Anda tahu bahwa salah satu sentimen positif saja bisa merubah pertumbuhan ekosistemnya. Oleh karena itu, Anda perlu memahami bagaimana ekosistem SOL terlebih dahulu. Terdapat sekitar 134 proyek di dalam blockchain Solana yang terbagi ke dalam 15 kategori, antara lain:

 

AMM

Sebagai bagian dari Solana blockchain explorer AMM merupakan proyek yang berfokus kepada pemberian likuiditas untuk bursa yang terdesentralisasi. Sehingga transaksi akan berlangsung secara cepat. Terdapat 8 proyek pada kategori ini, yaitu Hedgehog, 03Labs, dan Popsicle Finance.

DeFi

Terkait pada sektor DeFi, Solana memanfaatkan teknologi blockchain. Ada 34 proyek DeFi yang akan segera dibangun pada blockchain. Proyek utamanya yaitu Serum, Orca, Oxygen dan Bonfida.

DeX

Decentralized Exchange merupakan bursa yang terdesentralisasi pada sistem blockchain dari Solana. Ada 6 program yang akan berkembang dan menjadi utama di dalamnya adalah Serum.

CeX

Bursa terdesentralisasi CeX menggunakan pihak ketiga untuk operasionalnya. Ada 17 CeX yang telah resmi terintegrasi dengan Solana. Menjadi yang utama adalah Binance, Blockfolio, Gate dan Bitfinex.

Explorer

Proyek ini memiliki tujuan untuk membantu menyediakan alat untuk memberikan sebuah informasi. Isinya mengenai data tentang blockchain dan Cryptocurrency. Ada 14 proyek yang nantinya akan dikembangkan, antara lain:

  • Blockfolio
  • Solana project.
  • DeFiCompare.

Solana blockchain explorer membantu Anda untuk menemukan semua informasi berkaitan dengan ekosistem coin crypto ini. 

(red/mii)

Baca Juga: Bitcoin Tembus di Atas $56K, Penyebab Kenaikan Harga Bitcoin


*) Follow Official WhatsApp Channel Media Investasi untuk mendapatkan berita-berita terkini seputar Ekonomi, Saham dan Cryptocurrency dengan mengklik tautan ini.


Author