Aset Kripto jadi Kado yang Mengedukasi Penerimanya

by -0 Views
Aset Kripto jadi Kado yang Mengedukasi Penerimanya
Aset Kripto jadi Kado yang Mengedukasi Penerimanya

Media Investasi – Natal dan Tahun Baru seringkali menjadi momen pemberian atau bertukaran kado. Pakaian, perhiasan atau alat rumah tangga tentunya sudah biasa. Aset kripto jadi kado Tahun Baru tentunya akan lebih istimewa dan unik.

Memang terdengar anti mainstream menjadikan kripto sebagai kado. Namun, tak dapat dipungkiri bahwa aset kripto saat ini sedang digandrungi khususnya para milenial. 

Aset Kripto jadi Kado yang Mengedukasi Penerimanya

Di Amerika Serikat dilakukan sebuah survey pada Desember dan 65 persen warganya lebih menyukai hadiah dalam bentuk investasi. Sehingga ide aset kripto jadi kado sangat sesuai. Pemberi tidak perlu memikirkan soal selera penerima kado sesuai atau tidak.

Selain itu dibandingkan dengan uang tunai atau voucher belanja, kripto juga memiliki nilai investasi yang jauh lebih baik. Dari segi harga memang cukup volatil, tetapi secara umum nilai mata uang kripto trennya terus naik. Sehingga diyakini akan bermanfaat untuk jangka panjang.

Pada bulan Desember 2020 lalu satu koin BTC sempat diperdagangkan di kisaran US$ 29.000 atau sekitar Rp 406 juta. Namun, Desember 2021 ini tepatnya tanggal 2, harga Bitcoin telah menembus lebih dari US$49.000 atau sekitar Rp 700 juta saat ini.

Baca juga: Pilih-Pilih Coin yang Bagus untuk Investasi 2022

Edukasi dibalik Hadiah

Akan sangat mudah bagi Anda untuk mewujudkan ide kado ini apabila si penerima sudah mengenal bahkan telah berinvestasi aset kripto juga. Tinggal Anda pilih koin dan nominal yang diinginkan, lalu kirim ke penerima kado.

Akan tetapi, jika penerima kado masih awam dengan kripto dan investasi Bitcoin maka perlu sedikit usaha ekstra. Pertama-tama mungkin Anda harus membuat akun di platform exchange kripto untuk si penerima kado. Kemudian Anda bisa memperkenalkan fungsi dari koin tersebut, dan sebagainya.

Tanpa sadar Anda telah mengedukasi penerima kado mengenai investasi kripto yang mungkin saja bisa menopang finansialnya di masa depan. Namun perlu juga diingatkan ini adalah investasi jangka panjang. Sehingga tidak perlu panik apabila nanti harganya bisa turun karena berpeluang naik pesat lagi dalam waktu dekat. Tertarik membuat aset kripto jadi kado buat orang lain? 

Baca juga: Shill Captain Shill, Simak 3 Cara Shilling TCW Token

(red/mii)

Baca Juga: Bitcoin Tembus di Atas $56K, Penyebab Kenaikan Harga Bitcoin


*) Follow Official WhatsApp Channel Media Investasi untuk mendapatkan berita-berita terkini seputar Ekonomi, Saham dan Cryptocurrency dengan mengklik tautan ini.


Author