,

Strategi Investasi Bitcoin, Ini 4 Tips Sebelum Memulainya

by -0 Views
Strategi Investasi Bitcoin, Ini 4 Tips Sebelum Memulainya
Strategi Investasi Bitcoin, Ini 4 Tips Sebelum Memulainya

Media Investasi – Masih mendapatkan banyak perhatian dari semua kalangan, strategi investasi Bitcoin harus Anda perhatikan. Aset crypto menjadi pilihan baru untuk berinvestasi. Terlebih kalangan milenial saat ini yang sedang mengikuti trend investasi ini, harus mengimbangi diri dengan pengetahuan yang cukup.

Tips Strategi Investasi Bitcoin

Untuk memulai berinvestasi BTC, berikut beberapa strategi yang bisa Anda siapkan, yaitu:

Memahami Resiko

Anda sebaiknya memahami apa itu Bitcoin serta bagaimana sistem kerjanya. Di beberapa negara, sangat beragam peraturan mengenai aset crypto. Sehingga Anda harus mempelajarinya terlebih dahulu.

Mempelajari Bitcoin secara mendalam akan membantu Anda bagaimana mengatur strategi untuk mendapatkan keuntungan. Oleh karena itu, semakin baik memahami aset crypto Bitcoin akan membantu Anda memutuskan langkah kapan harus menjual dan membelinya. 

Jadikan Investasi Jangka Panjang

Para ahli memberikan pendapatnya bahwa lebih baik memilih investasi jangka panjang daripada jangka pendek. Mengingat strategi investasi Bitcoin akan lebih menguntungkan untuk Anda simpan selama jangka waktu tertentu. 

Hal yang menjadi dasar adalah biaya untuk transaksi relatif tinggi. Sehingga untuk menahannya akan lebih menghemat biaya. Selain itu, Anda juga tidak perlu memikirkan terlalu banyak strategi untuk mendapatkan keuntungan, sehingga tidak perlu stres. 

Anda juga tidak perlu setiap waktu memantau kondisi pasar jika bisa menahan aset crypto Bitcoin. Walaupun memang harus menahan godaan dengan pemberitaan yang mendominasi berbagai media.

Memilih Porsi Kecil

Strategi selanjutnya adalah tetap memilih porsi Bitcoin tetap kecil. Sehingga Anda tidak akan menaruh investasi di Bitcoin saja. Praktisi keuangan menyarankan untuk tidak melebihi 3 persen dari keseluruhan alokasi.

Hal tersebut bukan tanpa alasan. Tujuan memilih porsi kecil adalah agar Anda tidak merugi sampai nol jika sewaktu-waktu harga Bitcoin jatuh. 

Memulai dengan Perlahan

Setelah Anda bisa memutuskan berapa alokasi jumlah yang tepat untuk investasi Bitcoin, langkah selanjutnya adalah tidak terburu-buru. Memulai pada jumlah yang sedikit akan menyelamatkan Anda ketika nilai Bitcoin menurun. Setidaknya masih ada yang bisa Anda selamatkan.

Mencoba menjalankan strategi investasi Bitcoin akan mengontrol Anda untuk tidak serakah. Serta akan membangun mental Anda dalam investasi cryptocurrency. 

(red/mii)

Baca Juga: Bitcoin Tembus di Atas $56K, Penyebab Kenaikan Harga Bitcoin


*) Follow Official WhatsApp Channel Media Investasi untuk mendapatkan berita-berita terkini seputar Ekonomi, Saham dan Cryptocurrency dengan mengklik tautan ini.


Author