Aset Kripto Ethereum Berevolusi di Tahun 2022

by -0 Views
Aset Kripto Ethereum Berevolusi di Tahun 2022
Aset Kripto Ethereum Berevolusi di Tahun 2022

Media Investasi – Tahun 2022 belum lagi memasuki pekan kedua, ketika harga koin crypto mulai memanas. Terbukti oleh aset kripto Ethereum yang mengalami kenaikan hingga 0,2 persen di hari minggu kemarin. Koin terbesar kedua setelah Bitcoin ini pun terus mengalami perkembangan. 

Dikutip dari siaran pers Oscar Darmawan selaku CEO Indodax hari Senin (03/01), Ethereum kini berevolusi menjadi Ethereum 2.0. Seiring dengan evolusinya, semakin banyak yang diperbarui dalam aset tersebut. 

Kecepatan, efisiensi, dan skalabilitas pada jaringan pun akan meningkat pesat. Sehingga diharapkan dapat menyelesaikan transaksi dalam tempo lebih singkat, tanpa kemacetan lagi. 

Aset Kripto Ethereum Menyaingi Bitcoin 

Oscar Darmawan juga menyatakan bahwa aset kripto Ethereum juga memiliki kesempatan besar mengalahkan Bitcoin. Terlebih lagi secara teknologi, harga, dan ekosistem Ethereum sebenarnya telah lebih unggul. Hanya saja sekarang ini gas fee masih menjadi ganjalan terbesar. 

Berdasar data dari Indodax pada bulan Desember silam, Ethereum sempat menyentuh angka Rp 58 juta per 1 ETH. Sedang di awal tahun ini berubah menjadi Rp 10 juta per 1 ETH. Kenaikan yang terjadi tercatat mencapai 480 persen. 

Performa Crypto di Tahun Baru

Tahun 2021 kemarin, cryptocurrency bukan lagi hal asing bagi masyarakat. Bahkan banyak masyarakat awam yang mulai mengenal dan menunjukkan perhatian pada aset digital tersebut. Terutama pada koin Bitcoin. 

Bitcoin semakin melesat pamornya di tahun 2022 ini. Terlebih ketika negara El Salvador memutuskan untuk menggunakan Bitcoin sebagai alat pembayaran sah. Tindakan serupa pun kemungkinan akan dilakukan oleh Negara Amerika Selatan lain dalam tempo dekat. 

Pada bulan Januari 2021 tercatat Bitcoin bertengger di angka Rp 500 juta rupiah. Harganya pun terus naik hingga menyentuh angka Rp 737 juta di bulan Desember 2021.

Kenaikan signifikan pada Bitcoin hingga hampir mencapai nilai Rp 1 miliar ini juga terus diiringi oleh Ethereum. Sebagai pesaing ketat Bitcoin, performa Ethereum pun tidak mau kalah. 

Terlebih kini ada revolusi 2.0 pada aset kripto Ethereum. Sehingga dapat dipastikan kedua koin tersebut akan terus melonjak harganya. Diiringi oleh berbagai aset kripto lain seperti Dogecoin, Solana dan lainnya.

(red/mii)

Baca Juga: Bitcoin Tembus di Atas $56K, Penyebab Kenaikan Harga Bitcoin


*) Follow Official WhatsApp Channel Media Investasi untuk mendapatkan berita-berita terkini seputar Ekonomi, Saham dan Cryptocurrency dengan mengklik tautan ini.


Author