,

Tren Teknologi Tahun Baru, Bukan Hanya Blockchain Teknologi 2022 Loh!

by -0 Views
Tren Teknologi Tahun Baru, Bukan Hanya Blockchain Teknologi 2022 Loh!
Tren Teknologi Tahun Baru, Bukan Hanya Blockchain Teknologi 2022 Loh!

Media Investasi – Tahun 2021 sudah berlalu, namun pandemi Covid 19 masih berlangsung. Work from home merupakn salah satu pilihan untuk memakai teknologi yang semakin cepat, salah satunya adalah blockchain teknologi 2022. Teknologi tersebut sudah mendapatkan perhatian tahun 2021. Lalu, tren teknologi apa saja yang sudah mendapatkan perhatian di dunia? berikut penjelasannya. 

Tren Teknologi Tahun Baru, Bukan Hanya Blockchain Teknologi 2022 Loh!

Bukan hanya  blockchain teknologi 2022 saja yang mendapat perhatian, tapi ada juga cryptocurrency atau mata uang crypto. Terus ada juga metaverse atau dunia virtual. Lalu tren teknologi apalagi yang akan ada di tahun 2022? Begini uraiannya. 

Teknologi Meatless Meat

Merupakan teknologi yang dipakai sebagai alternatif daging. Teknologi tersebut sudah merupakan sesuatu yang umum di Amerika Serikat. Produk yang sering dipakai berasal dari Beyond Meat dan Impossible Food yang memiliki tekstur dan rasa yang hampir sama dengan dagingnya. 

Teknologi Web 3.0 dan kripto

Sampai saat ini blockchain berhasil memunculkan mata uang kripto, seperti Bitcoin dan obyek digital lainnya. Misalnya saja gambar atau animasi yang sering disebut dengan NFT. Tahun 2022, akan ada banyak kasus pemakaian kripto dalam kehidupan sehari-hari. 

Perlu diketahui kalau uang digital termasuk sangat fluktuatif, artinya akan bisa berubah sewaktu-waktu. Misalnya saja Bitcoin yang kini sudah mencapai rekor tertingginya dibandingkan dengan koin crypto lainnya. Bahkan sejumlah pemain Bitcoin  sudah masuk dalam versi yang sudah diluncurkan oleh kota besar. 

Teknologi serangan Ransomware 

Ada banyak serangan ransomware yang terjadi pada tahun 2021. Dan prediksi untuk tahun 2022, serangan tersebut akan masih berlanjut. Bahkan perusahaan keamanan siber SoniWall mengatakan kalau ada sekitar 485 juta serangan ransomware yang terjadi tahun 2021. Sehingga menyebabkan tahun  tersebut merupakan tahun yang berbahaya dan paling mahal. 

Regulasi buat raksasa teknologi Global

Pasti sudah sering mendengar soal desakan pemerintah untuk meregulasi sejumlah para pemain besar di sektor teknologi pada tahun 2021. Kemungkinan tahun 2022 juga akan mengalami hal sama. 

Misalnya saja tahun ini sudah ada sejumlah gugatan untuk Facebook yang disuarakan oleh Federal Trade Commission. Gugatan tersebut merupakan ancaman nyata untuk perusahaan yang bernama Meta. 

Itulah beberapa contoh teknologi selain blockchain teknologi 2022. Kemungkinan masih ada lain yang berkaitan dengan teknologi. Tentu saja semua itu ada yang memberikan keuntungan dan kerugian bagi manusia. Jadi, teknologi mana yang sangat menarik perhatian kamu? 

(red/mii)

Baca Juga: Bitcoin Tembus di Atas $56K, Penyebab Kenaikan Harga Bitcoin


*) Follow Official WhatsApp Channel Media Investasi untuk mendapatkan berita-berita terkini seputar Ekonomi, Saham dan Cryptocurrency dengan mengklik tautan ini.


Author