,

Solana si Tren Aset Kripto di Tahun 2022

by -0 Views
Solana si Tren Aset Kripto di Tahun 2022
Solana si Tren Aset Kripto di Tahun 2022

Media Investasi – Pandemi Covid-19 memunculkan fenomena tersendiri dalam ekosistem digital dunia. Tren aset kripto menjadi salah satu dari fenomena yang muncul. Termasuk juga dengan meningkatnya popularitas non-fungible token atau biasa disebut NFT hingga Metaverse.

Dari semua aset kripto tersebut, tentunya kita sudah tahu Bitcoin adalah yang paling terpopuler. Namun, di akhir 2021, koin populer ini justru makin anjlok nilainya di kuartal ke IV.  Banyak prediksi bermunculan kalau Bitcoin akan terus melemah di awal tahun ini.

Tren Aset Kripto Akan Kembali Perkasa

Meski aset kripto saat ini melemah, beberapa orang tetap meyakini bahwa aset kripto khususnya BItcoin akan kembali perkasa.

Omicron yang sempat menghebohkan kini dianggap tidak lagi menjadi hal yang akan mempengaruhi perkembangan gerakan kripto. Selain itu, banyak juga pendapat yang menganggap bitcoin dan aset kripto lainnya bukanlah investasi jangka pendek. Itu sebabnya perlu waktu yang cukup panjang untuk dapat menikmati hasilnya. 

Selama beberapa pekan terakhir Desember 2021, tren aset kripto terus menurun. Namun, hal ini tidak akan lama dengan sentimen positif yang terus beredar. Sinyal positif juga datang dari pernyataan Chief Economist International Monetary Fund Gita Gopinath.

Justru ini menjadi momen yang tepat bagi investor untuk dapat menambah aset digital di tengah pelemahan paser kripto yang terjadi.

Proyeksi Tren Aset Kripto 

Para pengamat mencatat kinerja yang baik dari bitcoin dan kripto lainnya sepanjang 2021. Penguatan aset kripto direfleksikan sejak awal tahun dengan pencapaian kisaran 70 persen. Nilai keseluruhan aset digital ini bahkan mencapai 2 triliun dollar AS.

Pergerakan harga aset kripto juga diwarnai dengan sentimen positif dan negatif sepanjang tahun ini. Bitcoin sendiri beberapa kali juga mencapai rekor tertinggi. 

Akan tetapi, saat ini ada dua proyeksi yang diyakini akan terjadi. Ada kelompok yang beranggapan tren aset kripto akan terus anjlok dan turun nilainya. Ada juga yang tetap percaya Bitcoin dan aset kripto lainnya akan naik dan kembali berjaya seperti sebelumnya. Solana diperkirakan akan menjadi Ethereum 2022. Bagaimana menurut kalian? 

(red/mii)

Baca Juga: Bitcoin Tembus di Atas $56K, Penyebab Kenaikan Harga Bitcoin


*) Follow Official WhatsApp Channel Media Investasi untuk mendapatkan berita-berita terkini seputar Ekonomi, Saham dan Cryptocurrency dengan mengklik tautan ini.


Author