Investor Tinggalkan Kripto, Saham Kembali Diminati?

by -5 Views
Investor Tinggalkan Kripto, Saham Kembali Diminati?
Investor Tinggalkan Kripto, Saham Kembali Diminati?

Media Investasi – Awal tahun yang sempat dirayakan dengan bahagia karena meningkatnya harga koin kripto. Namun kini justru ada kabar investor tinggalkan kripto. Mereka menunjukkan gelagat ingin kembali bermain saham. Terlebih setelah harga mayoritas pada aset digital tersebut kembali terkoreksi nilai kapitalisasi pasar besarnya. 

Alasan Investor Tinggalkan Kripto 

Terjadi koreksi besar pada hari Selasa (4/1) kemarin karena para investor tinggalkan kripto. Mereka cenderung memilih pasar saham setelah melihat kabar positif dari pasar mengenai pemulihan ekonomi pada tahun ini. 

Bahkan pagi ini hanya Altcoin Polkadot yang masih bertahan di zona hijau. Penguatan yang terjadi pun cenderung tipis, dibanding kesuksesannya beberapa hari lalu. Polkadot menguat sekitar 0,66 persen menjadi Rp 425. 681 per koin. CoinMarketCap melaporkan data tersebut pada pukul 09.10 WIB. 

Sedang koin-koin lain mengalami pelemahan cukup signifikan. Mulai dari Bitcoin yang melemah sekitar 1,95 persen sehingga nilainya menjadi US$ 46.098,6 per koin. Disusul oleh Ethereum yang merosot 1,73 persen menjadi US$ 3.731 per koin. 

Dilanjutkan pula oleh Binance Coin yang mengalami banyak penurunan, sampai US$ 505,49 per koin. Pasalnya pelemahan yang dialami mencapai angka 4,12 persen. Sedang Solana juga tidak mau kalah, ikut melemah sampai 3,55 persen menjadi US$ 167,81. Begitu juga Cardano yang ikut ambruk sekitar 4,08 persen, sehingga nilainya menjadi  US$ 1,3/koin.

Kabar berbeda terdengar dari pasar saham. Terutama saham teknologi yang menjadi primadona semenjak memasuki tahun baru. Di perdagangan perdana pasar saham Amerika Serikat, saham teknologi kini menjadi bintang di tahun 2022. 

Terbukti dari harga saham Apple yang melesat naik menjadi 2,5 persen. Bahkan menjadi emiten pertama yang berhasil menduduki emiten pertama pada kapitalisasi pasar dengan nilai di atas US$ 3 triliun. Saham Tesla pun tidak mau kalah, bahkan lebih fenomena dari Apple. Pasalnya kenaikan yang dialami mencapai 12,4%.persen dari harga semula. 

Bitcoin, Ethereum dan koin Big cap lain pagi ini kembali berada di zona merah. Terlebih lagi karena adanya rumor bahwa investor tinggalkan kripto. Meski begitu, bukan berarti kripto akan ditinggalkan sepenuhnya. 

(red/pni)

Baca Juga: BLT El Nino Rp400.000 Sudah Cair, Cara Cek Penerima BLT El Nino


*) Follow Official WhatsApp Channel Media Investasi untuk mendapatkan berita-berita terkini seputar Ekonomi, Saham dan Cryptocurrency dengan mengklik tautan ini.


Author