,

Koin Meme Potensial, Adakah Penggantinya di Tahun Ini?

by -0 Views
Koin Meme Potensial, Adakah Penggantinya di Tahun Ini?
Koin Meme Potensial, Adakah Penggantinya di Tahun Ini?

Media Investasi – Mata uang kripto memiliki kinerja yang luar biasa. Termasuk koin meme potensial yang sempat mewarnai kenaikan harga gila-gilaan. Namun, apakah hal tersebut bisa bertahan di tahun 2022 ini? Mengingat harga beberapa mata uang kripto mengalami penurunan di penghujung tahun.

Kripto yang Melampaui Koin Meme Potensial

Shiba Inu dan Dogecoin menjadi koin meme yang memiliki kejutan di tahun 2021. Sementara itu, Shiba inu harganya mendekati 0,000036 dollar dan membelikan return senilai lebih dari 49.000.000 persen. 

Dogecoin juga memberikan kesan yang baik meskipun tidak memiliki kesamaan level dengan Shiba Inu. Namun, token ini telah memberikan kenaikan sebesar 9.600 persen. 

Namun, menurut analisa dari The Motley Fool, dua koin meme terbaik ini telah kehilangan kilaunya. Ada dua mata uang kripto yang akan menggantikannya, yaitu:

Algorant

Menjadi aset kripto pertama yang mampu melampaui kepopuleran koin meme potensial adalah Algo. Algorand memiliki tiga hal yang memungkinkan sukses dalam jangka panjang. Simak beberapa faktor tersebut:

Mekanisme Konsensus

Algorant memiliki mekanisme konsensus sebagai bukti kepemilikan secara murni, acak dan rahasia. Sehingga efektif menghilangkan sekelompok yang mengganggu sistem jaringan.

Cepat

Pemeriksaan metrik dilakukan dengan cepat sehingga mampu memproses 1,152 transaksi setiap detiknya.

Pengembangan

Fokus pengembangan dan interoperabilitas menjadi penting untuk menunjang perkembangan Algo.

Stellar

Nilai Stellar 6,9 miliar dollar AS dan berada di posisi ke-27 mata uang kripto terbesar di dunia. Koin ini bisa mewakili hal baik pada perkembangannya, misalnya saja pengembangan teknologi blockchain yang memiliki fokus secara finansial.

Stellar akan mengkonversi mata uang fiat ke token protokol blockchain. Setelah itu akan ditransfer ke tujuan dan akan ada proses konversi kembali ke fiat pilihan. Proses tersebut hanya memerlukan waktu beberapa detik saja.

Sehingga Stellar memiliki keunggulan dari kompetisi jaringan pembayaran. Untuk proses transfer uang lintas batas hanya perlu membayar biaya 0,0000028 dollar AS. 

Koin meme potensial juga bisa tergantikan oleh koin kripto lain jika harganya terus mengalami penurunan. Sehingga, tidak ada salahnya juga memiliki rekomendasi aset kripto lainnya.

(red/mii)

Baca Juga: Bitcoin Tembus di Atas $56K, Penyebab Kenaikan Harga Bitcoin


*) Follow Official WhatsApp Channel Media Investasi untuk mendapatkan berita-berita terkini seputar Ekonomi, Saham dan Cryptocurrency dengan mengklik tautan ini.


Author