Apa Itu Koin Fundamental dan Bagaimana Menganalisisnya?

by -1 Views
Apa Itu Koin Fundamental dan Bagaimana Menganalisisnya?

Media Investasi – Perkembangan investasi aset cryptocurrency menjadi trend. Sehingga apa itu koin fundamental harus Anda pahami sebelum terjun langsung ke dunia crypto. Hal tersebut penting karena untuk meminimalisir kerugian di masa depan.

Cara Menganalisa Apa Itu Koin Fundamental

Setiap aset crypto memiliki keunikan tersendiri. Namun, Anda tidak boleh lupa untuk menganalisanya terlebih dahulu sebelum memilihnya menjadi aset investasi jangka panjang. Berikut beberapa poin yang bisa membantu Anda melakukan analisa.

Proyek

Sebagai calon investor aset crypto, sebelum memilih koin harus melihat apa saja proyek yang ada di dalamnya. Pihak developer apakah mampu memberikan solusi atas masalah yang nantinya akan muncul. Sehingga secara tidak langsung akan memberikan dampak terhadap harga koin.

Anda juga harus menilai apakah proyek tersebut bisa dijalankan serta implementasinya apakah menghasilkan. Sehingga tidak akan merugikan pemilik koin di kemudian hari.

Tim Pengembang

Aspek penting dalam sebuah koin crypto adalah tim pengembang. Sebab hal tersebut akan menyangkut keberlangsungan apa itu koin fundamental. Teliti secara mendalam apa siapa pendirinya, programnya dan kepentingan pengembang dalam proyek tersebut.

Komunitas

Berbeda dari aset investasi lainnya, komunitas memiliki elemen penting dalam aset crypto. Sebab, komunitas bisa menggerakkan sebuah project yang akan dikembangkan oleh tim developer. 

Investor sebagai bagian dari komunitas juga penting keberadaannya. Sehingga bisa menjadi tolak ukur aset crypto tersebut memang layak atau tidak sebagai investasi. 

Roadmap

Jika Anda menemukan prospektus di pasar modal, maka aset crypto memiliki whitepaper. Isi dari whitepaper ini adalah gambaran dari koin untuk kedepannya. Selain itu, roadmap ini juga bisa menjadi acuan untuk investor.

Sehingga bisa membantunya menganalisa perkembangan sebuah aset crypto di masa depan. 

Keamanan

Menjadi isu utama dalam sebuah aset crypto, keamanan menjadi hal utama yang harus Anda jadikan pertimbangan. Sebagai calon investor sebaiknya menganalisa sistem keamanan yang telah diadopsi tim pengembang.

Pada dasarnya untuk sistem blockchain akan lebih efisien serta bisa berkembang.

Untuk menilai apa itu koin fundamental, maka harus menganalisanya sebelum membeli. Sehingga Anda tidak akan mengalami kerugian besar nantinya. 

(red/mii)

Baca Juga: Bitcoin Tembus di Atas $56K, Penyebab Kenaikan Harga Bitcoin


*) Follow Official WhatsApp Channel Media Investasi untuk mendapatkan berita-berita terkini seputar Ekonomi, Saham dan Cryptocurrency dengan mengklik tautan ini.


Author