Apa Itu Koin Meme? Inilah pengertian dan Jenisnya

by -1 Views
apa itu koin meme

MediaInvestasi – Apa itu koin meme yang banyak diminati oleh banyak investor? Mungkin ini juga menjadi pertanyaan Anda saat ini. Koin meme pada sistem Cryptocurrency digunakan sebagai media investasi dan juga trading yang menjanjikan keuntungan bagi pengguna. Inilah pengertian dan sederet jenis dari koin meme yang bisa Anda jadikan sebagai media investasi.

Apa Itu Koin Meme pada Cryptocurrency?

Apa Itu Koin Meme pada Cryptocurrency?

Dalam dunia internet, terlebih sosial media, sering beredar meme atau lelucon tentang hal-hal yang tengah viral. Anda pun pasti sudah tidak asing dengan ini, atau paling tidak pernah melihatnya berseliweran di internet. Terinspirasi dari sana, koin meme merupakan koin yang berasal dari meme yang ada di internet. 

Bentuknya bisa bermacam-macam, ada yang bergambar anjing, kucing, bahkan artis atau hal-hal viral lainnya. Semua koinnya benar-benar terinspirasi dari meme di dunia maya.

4 Jenis Koin Meme yang Beredar dan Banyak Diminati

Ada banyak jenis koin meme yang ada di Cryptocurrency. Setelah mengetahui apa itu koin meme, kini Anda bisa melihat jenis dari koin meme tersebut sebagai berikut.

Shiba Inu

Koin ini terinspirasi dari jenis anjing dari Jepang. Shiba Inu menjadi salah satu koin yang sangat diminati oleh investor dan trader. Hal ini berkaitan dengan performanya yang baik sedari awal kemunculannya di dunia Crypto. Sehingga tidak heran jika koin ini menjadi terkenal dari pendatang sebelumnya.

Dogecoin 

Bertema binatang yang sama dengan Shiba Inu, yaitu anjing, Dogecoin menjadi salah satu koin meme yang juga banyak diminati. Koin ini menjadi koin meme yang pertama kali muncul dalam sistem Cryptocurrency. Seperti halnya koin Crypto lainnya yang memiliki fluktuatifitas cukup tinggi, tapi tetap digemari oleh banyak kalangan.

Safemoon

Bagi investor yang tidak memiliki anggaran berlebih dalam membeli aset Crypto, maka koin ini cocok untuk dijadikan media investasi. Namun, tidak cocok jika digunakan sebagai trading. Hal ini karena token ini tidak bisa diperjual belikan setiap saat.

TCW Token

Meski masih baru, TCW Token sudah unjuk gigi dikalangan para trader. Sejak kemunculannya, ada banyak gebrakan yang telah dilakukan. Nilainya pun semakin menanjak dan memberikan keuntungan nyata pada pemilik tokennya. 

Itulah pengertian dari apa itu koin meme yang bisa Anda jadikan sebagai media investasi. Tentu saja di balik pemilihan instrumen investasi apapun akan ditemukan sederet resiko. Resiko ini ditanggung oleh investor masing-masing.

(red/mii)

Baca Juga: Bitcoin Tembus di Atas $56K, Penyebab Kenaikan Harga Bitcoin


*) Follow Official WhatsApp Channel Media Investasi untuk mendapatkan berita-berita terkini seputar Ekonomi, Saham dan Cryptocurrency dengan mengklik tautan ini.


Author