Shiba Inu Luncurkan Blockchain, Utamakan Pengurangan Biaya Gas

by -0 Views
shiba inu luncurkan blockchain

MediaInvestasi – Kabar terbaru dari salah satu aset digital yang tahun lalu baru saja fly to the moon. Shiba Inu luncurkan blockchain  sendiri yang diduga akan dinamakan shibarium. Aset digital ini akan mengusahakan adanya pengurangan “biaya gas” yang merupakan kewajiban pengguna dengan tujuan dapat membangun dan  meluncurkan blockchain.

Koin Shiba Inu yang awalnya adalah sebuah “meme” tidak sengaja ternyata bukanlah “lelucon biasa” lagi bagi cryptocurrency. Dalam waktu singkat nilai SHIB meroket pada tahun 2021. Coin yang diwakili dengan karakter meme anjing yang berposisi sebagai “Dogecoin killer” ini memang memiliki sepak terjang yang mencengangkan.

Shiba Inu Luncurkan Blockchain, Utamakan Pengurangan Biaya Gas

Shiba Inu Luncurkan Blockchain, Utamakan Pengurangan Biaya Gas

Namun, label Shiba Inu yang sudah dikenal sebagai “memecoin” ingin dihilangkan oleh developernya sendiri. Oleh karena itu mereka mendevelop dan mendirikan blockchainnya yang dapat mengakomodasikan kebutuhannya sebagai Shibarium.

Pada saatnya Shiba Inu luncurkan blockchain baru ini diharapkan dapat memberikan investor SHIB fungsi yang sama. Pengembang mengharapkan dengan dibangunnya Shibarium akan memiliki dampak yaitu  pengurangan biaya gas.

Biaya gas merupakan biaya administrasi yang harus dibayarkan oleh pembeli token agar dapat melakukan proses transaksi. Biaya ini juga dikenakan agar investor dapat melakukan validasi dalam suatu ekosistem kripto. 

Pembuat Shiba Inu sendiri ingin meluncurkan koin SHIB yang stabil dalam blockchain mereka sendi, SHI yang selama ini menjalan biaya gasnya di situs tersebut. Hal ini tentu dipandang penting, karena dapat meningkatkan performa  ekosistem jaringan serta meningkatkan prestise SHIB menjadi salah satu koin digital yang penting.

Para investor tentu saja menunggu-nunggu kapan kepastian peluncuran blockchain ini. Sayangnya, belum ada kepastian kapan pengembang akan melaunching blockchain Shibari ini.

Saat ini Shiba Inu berjalan di atas blockchain Ethereum. Dengan meningkatnya permintaan koin SHIB , pengembanya sendiri merasa khawatir jika para investor akan berhenti melakukan transaksi perdagangan koin.

Setiap transaksi di ethereum memiliki harga lebih dari $9,1. Tujuan membangun Shibari adalah untuk menurunkan harganya serendah mungkin. Hal ini dipicu juga dengan naiknya pamor SHIB selama tahun 2021. 

Jika benar, Shiba Inu luncurkan blockchain baru, tentu saja ini akan cara berinvestasi digital yang baru. Tunggu saja tanggal peluncurannya.

(red/mii)

Baca Juga: Bitcoin Tembus di Atas $56K, Penyebab Kenaikan Harga Bitcoin


*) Follow Official WhatsApp Channel Media Investasi untuk mendapatkan berita-berita terkini seputar Ekonomi, Saham dan Cryptocurrency dengan mengklik tautan ini.


Author