Crypto Winter 2022 Benarkah Akan Terjadi? Para Investor Mata Uang Digital Wajib Waspada!

by -0 Views
Crypto Winter 2022 Benarkah Akan Terjadi? Para Investor Mata Uang Digital Wajib Waspada!
Crypto Winter 2022 Benarkah Akan Terjadi? Para Investor Mata Uang Digital Wajib Waspada!

MediaInvestasi – Para investor perlu waspada Crypto winter 2022 yang diprediksi bakal terjadi pada tahun ini. Maksudnya, fenomena tersebut berkaitan dengan penurunan drastis uang digital di pasaran. Hal itu akan menyulitkan bagi para investor mata uang Crypto berujung merugi.

Coinfest 2022 Edukasi Atasi Kemungkinan Terburuk Crypto Winter

Maka dari itu, pemberian wawasan seputar dunia trading maupun investasi uang digital perlu menjadi perhatian investor agar jeli melihat peluang. Pengadaan acar Coinfest 2022 telah sukses terselenggara pada Sabtu (11/12/21).

Perlu diketahui, acara tersebut merupakan acara yang ditujukan untuk memberikan pengetahuan terkait naik pesatnya Industri pasar di dunia crypto.Pada kesempatan tersebut juga ada pembahasan terkait fenomena crypto winter tahun 2022 yang wajib diwaspadai bagi para investor.

Perkiraan Crypto Winter 2022

Perkembangan mata uang digital semakin pesat dan mulai banyak diminati masyarakat global. Bahkan, beberapa negara sudah melegalkan investasi atas mata uang crypto sehingga penggunaannya lebih felksibel.

Crypto juga menjadi salah satu trend populer bagi investor muda. Sekarang, sudah ada beragam perusahaan dagang yang menyediakan penjualan produk dengan memakai pembayaran crypto. 

Kebanyakan orang lebih memilih memakai mata uang digital karena punya peluang menguntungkan. 

Hal tersebut dapat dilihat dari harga koin crypto yang terus mengalami kenaikan setiap tahunnya.Namun, peluang kerugian dalam berinvestasi crypto juga bisa saja terjadi yakni, crypto winter.

Crypto Kapitalisasi Pasar Besar Alami Penurunan Tahun 2021

Sepanjang tahun 2021, Gala merupakan aset crypto dengan nilai kerja terbaik. Maka dari itu, Gala memiliki nilai harga stabil. Hal berbeda dengan tiga mata uang digital dengan kapitalisasi pasar besar yakni, Binance Coin (BNB), Ethereum (ETH) dan Bitcoin (BTC) dinilai mengalami penurunan.

Tentu saja kondisi demikian, membuat sejumlah pihak merasa khawatir bila terjadi crypto winter. Kondisi tersebut bisa terjadi lantaran nilai cryptocurrency mengalami penurunan signifikan di bawah nilai trend bullish normal.

Persoalan demikian juga menjadi pembahasan pada acara Coinfest 2022. Para ahli mata uang digital yang ikut hadir memberikan pemaparan kemungkinan crypto winter bakal terjadi tahun ini. 

Acara Coinfest membahas perihal prospek Bitcoin dan Altcoin tahun 2022. Nilai harga crypto memang cukup tinggi sepanjang tahun. Hal tersebut kemungkinan crypto winter 2022 bakal terjadi.

(red/mii)

Baca Juga: Bitcoin Tembus di Atas $56K, Penyebab Kenaikan Harga Bitcoin


*) Follow Official WhatsApp Channel Media Investasi untuk mendapatkan berita-berita terkini seputar Ekonomi, Saham dan Cryptocurrency dengan mengklik tautan ini.


Author