Bagaimana Trading Crypto untuk Pemula? Ini Panduannya

by -1 Views
dd55518c daftar forum cryptocurrency di indonesia. cocok buat para pemula 01 finansialku

MediaInvestasi – Mata uang crypto semakin diminati oleh banyak investor. Namun bagi pemula, sebaiknya belajar lebih jauh tentang bagaimana trading crypto agar tidak merugi. Mengingat pasar keuangan ini cukup kompleks dan terdiri dari banyak komponen. 

Para ahli keuangan juga menekankan pentingnya pengetahuan yang luas akan cryptocurrency. Selain itu juga dibutuhkan strategi yang tepat pada saat mengambil keputusan vital. Investor juga wajib menyadari resiko tinggi yang bisa terjadi kapan saja. 

Bagaimana Trading Crypto dan Strateginya

Bagaimana Trading Crypto untuk Pemula? Ini Panduannya

Pemula tentu bertanya-tanya, bagaimana trading crypto itu sebenarnya? Menurut Blockchain Council, trading crypto adalah kegiatan jual beli cryptocurrency dengan menggunakan platform atau bursa khusus crypto. 

Meski begitu, trading tidak sama dengan investasi konvensional walau keduanya sama-sama menginginkan keuntungan pada beberapa waktu mendatang. Perbedaan terbesar ada pada tujuan trading yang ingin mengumpulkan koin dalam jumlah sebanyak mungkin. Fluktuasi waktu yang digunakan pun cenderung lebih singkat. 

Ketika ingin masuk ke trading crypto, Anda harus bisa memahami tren pasar dengan baik. Terlebih lagi risiko yang ada cukup tinggi dan bisa terjadi kapan saja. Bagi para pemula, lebih baik untuk berkonsultasi dengan orang yang ahli. 

Ada trader cryptocurrency bersertifikat yang menawarkan jasa mereka untuk para pemula. Mereka juga ahli dalam mengelola penjualan atau pembelian sesuai dengan tren pasar. 

Namun bagi Anda yang ingin mengenal lebih dalam tentang trading crypto, tidak ada salahnya untuk mempelajari strategi di dalamnya. Berikut adalah beberapa strategi yang bisa dicoba. 

Scalping

Strategi jangka pendek ini banyak digunakan oleh para profesional untuk memperoleh keuntungan instan dalam jumlah maksimal. Waktu paling tepat untuk menjalankan strategi ini adalah ketika pasar berada dalam keadaan sibuk. Sehingga keuntungan yang diperoleh bisa sesuai harapan.

Day Trading 

Metode ini hanya membutuhkan waktu satu hari, dikenal juga dengan intraday.  Menerapkan strategi ini berarti siap menerima keuntungan dalam jumlah minimal. Meski begitu bisa menghindarkan Anda dari risiko kerugian besar. 

Selain scalping dan intraday, masih ada beberapa strategi lain yang kerap dipakai oleh para investor. Sebelum terjun langsung ke dalam dunia cryptocurrency, Anda bisa belajar pada ahlinya tentang bagaimana trading crypto untuk memperoleh keuntungan sesuai harapan. 

(red/mii)

Baca Juga: Bitcoin Tembus di Atas $56K, Penyebab Kenaikan Harga Bitcoin


*) Follow Official WhatsApp Channel Media Investasi untuk mendapatkan berita-berita terkini seputar Ekonomi, Saham dan Cryptocurrency dengan mengklik tautan ini.


Author