Crypto Untuk Jangka Panjang, Apa Keuntungannya?

by -0 Views
0 9nqBEC5LhB FJdbh

MediaInvestasi – Tidak dapat dipungkiri banyak orang memilih crypto untuk jangka panjang sebagai passive income. Indikasinya adalah setiap hari bermunculan koin maupun token crypto baru. Hal ini menunjukkan bahwa masih banyak peminat walaupun sifatnya fluktuatif.

Kelebihan Aset Cryptocurrency

Crypto Untuk Jangka Panjang, Apa Keuntungannya?

Sebaiknya mempelajari latar belakang bagaimana investasi aset ini. Mengapa mendatangkan banyak keuntungan. Anda bisa melihat perkembangan era teknologi sekarang ini telah merubah sebagian transaksi. 

Sebagai Alat Transaksi

Sebagian besar transaksi saat ini menggunakan digital dan ini membuka peluang semakin besarnya aset crypto. Telah banyak industri yang mengadopsi sistem dari crypto, sehingga kini banyak yang menggunakannya sebagai alat transaksi. 

Sistem Keamanan

Teknologi yang ada pada blockchain bagian dari sistem crypto mampu menyediakan keamanan. Sehingga tidak ada lagi transaksi palsu. Selain itu, sistem keamanan blockchain bisa mengurangi kemungkinan human error, seperti yang umumnya terjadi dalam sistem konvensional.

Selain itu memilih crypto untuk jangka panjang memiliki aset privat berupa token yang terdiri dari kode unik. Sehingga tidak sembarangan orang bisa mengakses dan menghindari penyalahgunaan.

Keuntungan Crypto Untuk Jangka Panjang

Berikut beberapa keuntungan yang bisa Anda dapatkan jika memilih crypto untuk investasi dalam jangka panjang.

Keuntungan Besar

Berbeda dengan trading saham atau mata uang yang memiliki jangka waktu untuk jual beli yang relatif pendek. Jika memilih aset crypto Anda akan mendapatkan keuntungan yang lebih besar lagi dalam jangka panjang. Anda bisa menyiapkan dana pensiun.

Tanpa Strategi

Selain keuntungan yang lebih besar, Anda juga tidak perlu memikirkan strategi untuk mendapatkan keuntungan. Hanya perlu menahannya dalam jangka waktu tertentu. Selain itu, Anda juga tidak perlu memantau pergerakan pasar setiap detiknya. 

Fluktuasi yang terjadi dalam perdagangan jangka pendek tidak akan mempengaruhi aset Anda. Hal ini berbeda jika Anda memilih jangka pendek yang akan buru-buru menjual aset saat harganya turun.

Anda bisa memilih aset crypto seperti Bitcoin, Ethereum dan Binance untuk crypto untuk jangka panjang. Berada di jajaran top 5 di CoinMarketCap menjadi jaminan keuntungan memiliki ketiga koin crypto ini. 

(red/mii)

Baca Juga: Bitcoin Tembus di Atas $56K, Penyebab Kenaikan Harga Bitcoin


*) Follow Official WhatsApp Channel Media Investasi untuk mendapatkan berita-berita terkini seputar Ekonomi, Saham dan Cryptocurrency dengan mengklik tautan ini.


Author