Jenis-Jenis Cryptocurrency yang Meraja. Mau Tahu?

by -1 Views
cryptocurrency gc89db422f 1280

Mediainvestasi – Jenis-jenis cryptocurrency itu banyak. Cryptocurrency merupakan mata uang digital yang kehadirannya sungguh menarik perhatian banyak orang.

Namun, tidak banyak calon investor yang mengenal ragamnya. Pasalnya kepopuleran aset digital yang lain tertutup dengan sang primadona, yaitu Bitcoin.

Padahal, masih banyak varian lain yang dapat dimanfaatkan sebagai investasi.

Jenis-Jenis Cryptocurrency yang Populer

Jenis-Jenis Cryptocurrency yang Populer

Jenis-jenis cryptocurrency yang dapat dimanfaatkan sebagai investasi dapat Anda miliki pada pasar kripto. Namun, sebelumnya wajib Anda kenali karakteristik dan keunggulan dari setiap varian aset digital tersebut.

Hal ini tentu saja untuk mencegah turunnya nilai investasi.

Bitcoin (BTC)

Siapa yang tidak mengenal Bitcoin? Ya, benar. Mata uang digital ini adalah yang jenis pertama yang muncul pada cryptocurrency.

Sampai saat ini, Bitcoin masih menjadi primadona serta belum terkalahkan. Pertumbuhan nilainya pun terus mengalami kenaikan sejak diluncurkannya. 

Sejak muncul pertama kali, Bitcoin memang diarahkan untuk masuk ke dalam transaksi perdagangan global termasuk peer to peer. Mata uang digital ini memang digadang-gadang akan menjadi digital cash di masa mendatang.

Hal inilah yang menyebabkan permintaan terhadap aset digital yang satu ini masih relatif tinggi.

Litecoin (LTC)

Aset crypto yang satu ini juga mempunyai nilai likuiditas yang tinggi di pasaran digital. Koin ini sudah beredar dengan jumlah 84 juta keping dan lebih. 

Keunggulannya adalah proses mining yang perlu dilakukan hanyalah 2 menit saja. Jauh lebih singkat dibandingkan dengan aset yang lainnya. Hal inilah yang menyebabkan koin ini masih menjadi andalan para investor.

Ethereum (ETH)

Mata uang digital ini banyak diperdagangkan pada pasar crypto. Dibandingkan dengan koin yang lain, pencairan dananya tergolong mudah.

Ethereum dirancang sebagai mata yang berkonsep smart contact. Inilah yang memberikan kesempatan bagi developer untuk merilis aplikasi di telepon pintar berbasis Ethereum.

Binance Coin (BNB)

Binance coin menguasai marketcap dengan margin yang cukup besar, yaitu sekitar 4%. Pertumbuhan harga koin ini kian hari terus bergerak naik mengalahkan pendahulunya, Bitcoin dan Ethereum.

Itulah jenis-jenis cryptocurrency yang terus berjaya dan masih banyak diperdagangkan pada marketcap. Anda dapat memilih sesuai dengan faktor resikonya investasi Anda.

Baca juga: Bagaimana Trading Crypto untuk Pemula? Ini Panduannya

(red/mii)

Baca Juga: Bitcoin Tembus di Atas $56K, Penyebab Kenaikan Harga Bitcoin


*) Follow Official WhatsApp Channel Media Investasi untuk mendapatkan berita-berita terkini seputar Ekonomi, Saham dan Cryptocurrency dengan mengklik tautan ini.


Author