Peluang Kripto 2022 Dalam Aneka Prediksi

by -0 Views
while gbtc bitcoin stacking slows grayscale accumulates alternative crypto assets

MediaInvestasi – Tahun 2021 akan menjadi catatan perjalanan yang fantastis buat aset kripto. Ada banyak peluang kripto 2022 untuk meroket lagi meski tak ada jaminan untuk kinerja aset digital ini.

Siapa sangka Bitcoin, Ethereum dan Binance justru tertinggal jauh kinerjanya dengan beberapa koin kripto seperti Gala. 

Peluang Kripto 2022 Dalam Aneka Prediksi

Peluang Kripto 2022 Dalam Aneka Prediksi

Tahun 2021 mencatat kinerja yang apik dari Gala. Selain itu terdapat pula  Axie Infinity (AXY) dan The Sandbox (SAND). Ketiga kripto ini menjadi fenomenal karena memiliki kapitalisasi pasar yang kecil. Namun, ketiganya berhasil menggeser popularitas Bitcoin yang harus berada di urutan delapan pada akhir Desember 2021. 

Urutan keempat dan kelima diduduki oleh Luna dan Sol. Lalu diikuti Binance dan Ethereum sebelum Bitcoin. 

Sematan nama sebagai kripto terbaik tentunya tidak dapat menjamin aset satu ini akan kembali meraih keberuntungan di tahun 2022. Beberapa asumsi dan prediksi muncul mengenai peluang kripto 2022 nanti.

Co-founder CryptoWatch dan Pengelola Channel Duit Pintar Christopher Tahir sendiri menyangsikan kemampuan kelima kripto dengan kinerja terbaik pada 2021. Belum tentu kelimanya akan memiliki kinerja yang sama atau lebih baik, menurutnya. 

Bitcoin Diproyeksikan Mengalami Crypto Winter

Tahun 2022 diperkirakan Bitcoin akan mengalami crypto winter, kondisi dimana kripto mengalami penurunan drastis hingga di bawah nilai bullish normal. Tentunya nilai Bitcoin yang menurun akan membawa tekanan terhadap nilai kripto lainnya. 

Apalagi para developer belum dapat memenuhi janji mereka, tekanan pada nilai kripto akan semakin besar, menurut Christopher. Lain halnya dengan The Motley Fool yang justru memperkirakan Kadena berpotensi besar untuk meroket secara signifikan. Selain itu Avax dan Ethereum juga diprediksikan akan naik dan layak dilirik investor. 

Beberapa perkiraan lainnya adalah: 

  • Perusahaan-perusahaan besar juga akan mulai melirik kripto yang cocok untuk bisnis mereka. 
  • Peretasan dan tebusan semakin tinggi risikonya.
  • Stablecoin akan semakin sering kita dengar.
  • Aturan baru mengenai kripto juga bermunculan

Banyak perkiraan dan prediksi mengenai peluang kripto 2022 yang bisa saja meleset. Tetaplah mengamati terlebih dahulu pergerakan aset digital ini sebelum berinvestasi. 

Baca juga: 3 Koin Cryptocurrency Paling Murah Ekonomis Untuk Pemula

(red/mii)

Baca Juga: Bitcoin Tembus di Atas $56K, Penyebab Kenaikan Harga Bitcoin


*) Follow Official WhatsApp Channel Media Investasi untuk mendapatkan berita-berita terkini seputar Ekonomi, Saham dan Cryptocurrency dengan mengklik tautan ini.


Author