Pembayaran Menggunakan Kripto, Ada 7 Perusahaan Melakukannya

by -0 Views
pembayaran penuh

MediaInvestasi- Elon Musk mengumumkan telah menerima pembayaran menggunakan cryptocurrency untuk pembelian Tesla. Saat itu Elon telah menerima Bitcoin senilai US$1,5 miliar. Namun, tidak semua perusahaan bisa melakukan hal yang sama.

7 Perusahaan Menerima Pembayaran Menggunakan Kripto

Pembayaran Menggunakan Kripto, Ada 7 Perusahaan Melakukannya

Ada 7 perusahaan yang menggunakan Bitcoin sebagai alat pembayaran, antara lain:

Microsoft

Perusahaan raksasa Microsoft telah menerima Bitcoin pada tahun 2014 sebagai pembayaran untuk beberapa hal, antara lain:

  • Game
  • Aplikasi
  • Konten digital
  • Untuk platform 

Pada saat itu keberadaan aset crypto masih belum tenar seperti sekarang ini. Namun, salah satu bar di New York telah menerima Bitcoin untuk layanan mobil dan restoran.

Overstock

Sejak bulan Januari tahun 2014, Overstock juga sudah merintis metode pembayaran. Selain itu, pada bulan September, Overstock menjadi pengecer besar pertama menerima Bitcoin sebagai pembayaran.

Whole Food

Mei 2019 menjadi puncak keberhasilan cryptocurrency sebagai awal pembayaran. Perusahaan besar mata uang digital membentuk platform kemitraan. Sehingga pengecer besar bisa memasukkan Flexa ke dalam pemindai digital. 

Teknologi ini telah mengubah pembayaran menggunakan kripto. Salah satu pengecer terbesar adalah Whole Food yang mengubah Bitcoin menjadi dolar untuk pembelian tanpa batas.

Etsy

Perusahaan berikutnya adalah Etsy. Namun, tidak memiliki platform untuk menerima pembayaran dari seluruh situs. Melainkan melalui penjualan independen. Sehingga yang mengisi platformnya bisa mendapatkan kripto di setiap toko mereka. 

Forum Etsy sendiri telah memiliki halaman khusus yang didedikasikan untuk Bitcoin. Berisi tutorial bagaimana penjual dapat mengiklankan diri bahwa menerima Bitcoin sebagai pembayaran. 

Starbucks

Pada bulan Maret tahun lalu, Starbucks telah bergabung dengan revolusi Bitcoin. Konsepnya tidak menerima secara langsung. Melainkan bisa menambahkan Bitcoin di dalam aplikasi Starbucks dan menggunakannya sebagai pembayaran. 

Newegg

Perusahaan raksasa elektronik ini juga telah menerima Bitcoin. Tidak seperti lainnya yang mengharuskan konversi terlebih dahulu. Melainkan Newegg hanya bisa membayarnya langsung.

Rakuten

Status cashback belanja asal Jepang, Rakuten juga telah mengizinkan Bitcoin sebagai opsi pembayaran. Platform telah terintegrasi pembayaran Bitnet.

Pembayaran menggunakan kripto adalah suatu kemungkinan. Hal ini membuat coin cryptocurrency sudah mulai dijalankan di beberapa negara. Meskipun dengan mekanisme yang berbeda antara satu dan lainnya. 

Baca juga: Jenis-Jenis Cryptocurrency yang Meraja. Mau Tahu?

(red/mii)

Baca Juga: Bitcoin Tembus di Atas $56K, Penyebab Kenaikan Harga Bitcoin


*) Follow Official WhatsApp Channel Media Investasi untuk mendapatkan berita-berita terkini seputar Ekonomi, Saham dan Cryptocurrency dengan mengklik tautan ini.


Author