Perubahan Harga Bitcoin Stabil Namun Angka Penjualan Mengalami Penurunan Drastis

by -0 Views
60594e15f1427 beginilah cara kerja dan transaksi mata uang kripto bitcoin 1265 711

MediaInvestasi – Perubahan harga Bitcoin saat ini cenderung stabil berada di kisaran nilai USD 41.000 atau sekitar Rp 587,18 juta dengan asumsi nilai kurs Rp14.321 tiap dolar AS. Namun, selang seminggu terakhir nilainya mengalami penurunan sekitar 9 persen.

Analisis dari kondisi demikian, memprediksi bahwa harga mata uang digital bakal bergerak bullish. Meskipun , keberadaan aset kripto sangat mungkin rentan terhadap angka penurunan nilai yang berlangsung terus.

Leverage pada Pasaran Harga Bitcoin Stabil

Leverage pada Pasaran Harga Bitcoin Stabil

Pengurangan leverage pada pasaran berjangka Bitcoin maupun Ether bisa menunjukkan keadaan pasar menjadi lebih sehat. Umumnya, kemungkinan volatilitas penurunan tambahan menjadi lebih rendah saat para pedagang mengurangi ukuran posisi.

Dikutip Yahoo Finance, Genevieve Yeoh, salah seorang analis riset yang ada di Delphi Digital mengungkap data likuidasi melalui postingan blognya. Seperti halnya para pedagang, leverage dapat mencoba dugaan mengenai rebound dan gejolak dalam proses.

Likuiditasi bisa mempercepat gerak harga ke bawah, terjadi saat pertukaran paksa menutup posisi leverage trader mekanisme keamanan lantaran hilang sebagian maupun total margin awal. Hal tersebut seringkali terjadi pada perdagangan berjangka agar harga bitcoin stabil seperti sebelumnya.

Penurunan Nilai BTC Terendah Selama Tiga Bulan

Sekarang, bitcoin sudah mendekati level paling rendah selama tiga bulan, mengikuti angka penurunan di pasar ekuitas global. Beberapa hasil analisis menunjukkan adanya tanda-tanda kestabilan di pasaran crypto usai aki jual pada Rabu lalu menunjukkan kisaran nilai USD 800 juta likuiditas penurunan harga.

David Duong, Kepala Penelitian Institusional di Coinbase mengungkapkan sudah melihat pengurangan risiko secara signifikan dalam waktu beberapa minggu ini dengan tingkat pendanaan swap abadi ETH dan BTC mendekati nilai nol.

Perpetual Swap Mata Uang Digital

Perpetual swap merupakan jenis produk dagang derivatif mata uang digital memiliki kesamaan dengan perdagangan jangka tradisional.

Duong menambahkan, Leverage sudah mengalami pengurangan tajam, tercermin dalam basis BTC yang turun sekitar 20 persen awal Q3 2021 berubah 5 persen pada Januari 2022. Sementara basis ETH turun dari nilai 20 persen berubah 2 persen pada periode sama. Hal tersebut menunjukkan nilai harga Bitcoin stabil namun tekanan jualnya mengalami penurunan.

Baca juga: Ingin Bermain Crypto? Kenali Dulu Digital Currency Artinya Apa!

(red/mii)

Baca Juga: Bitcoin Tembus di Atas $56K, Penyebab Kenaikan Harga Bitcoin


*) Follow Official WhatsApp Channel Media Investasi untuk mendapatkan berita-berita terkini seputar Ekonomi, Saham dan Cryptocurrency dengan mengklik tautan ini.


Author