Jam Perdagangan Cryptocurrency, Kapan Waktu yang Tepat?

by -26 Views
jam perdagangan cryptocurrency

MediaInvestasi – Aset-aset populer crypto menjadi incaran banyak trader. Lalu bagaimana menentukan jam perdagangan cryptocurrency yang tepat? Sebab sebenarnya tidak ada batasan untuk memperdagangkan aset digital ini. 

Tips Menentukan Jam Perdagangan Cryptocurrency

Jam Perdagangan Cryptocurrency, Kapan Waktu yang Tepat?

Berbeda dengan aset lain yang memiliki batas waktu untuk perdagangannya. Sebaliknya, jika melakukan perdagangan aset crypto bisa kapan saja. Namun, sebaiknya Anda mencari tahu dulu tren transaksi dari setiap mata uang. Berikut tips memilih waktu yang tepat.

Tren Transaksi

Jika ingin mengetahui waktu yang tepat untuk mulai melakukan transaksi baik itu jual maupun beli, pelajari dulu trendnya. Misalnya. berapa banyak orang yang melakukan transaksi.

Serta ketahui juga besar fee yang akan dikenakan, sebab untuk melakukan transaksi akan ada fee yang harus Anda bayar. Semakin banyak transaksi maka akan semakin besar juga feenya. 

Jam Sibuk

Selain trend dalam transaksi aset crypto, Anda harus mengetahui juga jam perdagangan cryptocurrency paling sibuk. Trader biasanya melakukan transaksi di waktu-waktu khusus. Hal ini untuk menghindari transaksi dengan biaya besar.

Waktu Terbaik Untuk Jual Aset Crypto

Penentuan waktu juga akan mempengaruhi hasil yang Anda dapatkan. Oleh karena itu, simak panduan waktu yang tepat untuk menjual aset crypto Anda. 

Harga Tinggi

Waktu yang tepat pertama adalah menjual aset saat harga koin tinggi. Dalam aturan aset crypto, Anda bisa menggunakan aturan beli saat murah dan menjualnya saat mahal.

Namun, untuk jumlah koinnya harus sesuai dengan kemampuan. Metode juga harus menyesuaikan gaya Anda. 

Harga Naik 

Market aset crypto memiliki perputaran harga yang cepat. Anda harus melihatnya secara berkala mengenai harga aset crypto. Sebab ada waktu-waktu tertentu harganya mengalami kenaikan, namun waktunya sangat pendek.

Hal ini terjadi untuk koin-koin kecil dengan kisaran harga yang belum terlalu tinggi. Namun, Anda bisa mengambil keuntungan ini.

Banyak yang Menjual Koin

Waktu selanjutnya adalah ketika grafik menunjukkan pembelian secara masif. Anda sebaiknya memperhatikan sampai harga koin mencapai harga tertinggi. Namun, saat grafik menunjukkan transaksi penjualan, Anda harus waspada. Sebab, bisa saja terjadi penurunan.

Jam perdagangan cryptocurrency bisa Anda sesuaikan dengan koin crypto yang Anda miliki. 

Baca juga: Miner Coin Free, Aplikasi Ini Bisa Membantumu Mendapatkan Bitcoin Gratis

(red/pni)

Baca Juga: BLT El Nino Rp400.000 Sudah Cair, Cara Cek Penerima BLT El Nino


*) Follow Official WhatsApp Channel Media Investasi untuk mendapatkan berita-berita terkini seputar Ekonomi, Saham dan Cryptocurrency dengan mengklik tautan ini.


Author