Perdagangan Kripto di Indonesia Tembus Triliunan Rupiah!

by -0 Views
Perdagangan Kripto di Indonesia Tembus Triliunan Rupiah!
Perdagangan Kripto di Indonesia Tembus Triliunan Rupiah!

MediaInvestasi – Dunia cryptocurrency semakin banyak diminati oleh para investor. Bahkan perdagangan kripto di Indonesia pun berhasil mencapai angka triliunan di tahun 2021. Tercatat lebih dari 6,5 juta investor baru yang ikut bergabung dalam dunia aset digital ini. 

CEO Tokocrypto Indonesia, Teguh Kurniawan Harmanda mengatakan terjadi peningkatan investor pada tahun 2021. Di tahun sebelumnya, investor yang tercatat sekitar 2,5 juta. Hanya dalam tempo setahun, berhasil melonjak hingga 6,5 juta investor. 

Alasan Perdagangan Kripto di Indonesia Terus Naik Pamor

Kondisi pandemi tidak membuat surut niat para investor dalam menanamkan aset mereka pada cryptocurrency. Perdagangan kripto di Indonesia terus meningkat naik. Para investor pemula pun banyak yang ikut ambil bagian menikmati keuntungan dari koin digital tersebut. 

Ada banyak alasan kenapa uang crypto banyak diminati. Salah satunya adalah karena kemudahan akses sehingga bisa dijangkau oleh siapa saja. Selain itu nilainya juga bervariasi. Berikut adalah pemaparannya. 

Mudah Diakses 

Teknologi yang semakin maju membuat akses internet bisa dijangkau dari berbagai wilayah. Baik kota maupun desa bisa mengakses internet dengan gampang. Dengan demikian, calon investor tidak lagi terkendali ketika membuka marketplace crypto

Terjangkau

Berbeda dengan saham atau jenis investasi lain yang terkesan resmi dan mahal. Cryptocurrency justru menawarkan harga yang terjangkau. Hanya dengan bermodal Rp 50.000 saja sudah bisa membeli koin crypto

Ketidakpercayaan pada Uang Fiat

Faktor ketiga yang membuat uang crypto semakin diminati adalah menipisnya kepercayaan masyarakat pada uang fiat atau uang yang beredar resmi. Pasalnya nilai uang fiat gampang tergerus oleh inflasi tahunan. Sehingga nilainya akan terus berkurang. 

Untuk menghindari pengurangan nilai uang fiat, para investor pun memilih menyimpan uang mereka dalam bentuk aset crypto atau emas. Dibanding emas, crypto lebih diminati karena lebih efisien, unbank, connected, dan terbuka untuk semua kalangan. 

Terlebih beberapa negara telah menyetujui penggunaan uang crypto sebagai alat pembayaran. Tidak heran jika banyak investor besar, baik dari perusahaan maupun perorangan yang menyimpan uang mereka dalam bentuk crypto. 

Bahkan di Indonesia sendiri tercatat ada 6,5 juta investor sepanjang tahun 2021. Lalu apakah di tahun 2022 ini, perdagangan kripto di Indonesia akan kembali meningkat? 

Baca juga: Membuat Coin Cryptocurrency Sendiri, Simak 7 Hal Ini!

(red/mii)

Baca Juga: Bitcoin Tembus di Atas $56K, Penyebab Kenaikan Harga Bitcoin


*) Follow Official WhatsApp Channel Media Investasi untuk mendapatkan berita-berita terkini seputar Ekonomi, Saham dan Cryptocurrency dengan mengklik tautan ini.


Author