Jual Beli Pakai Kripto, Ini Hal yang Boleh dan Tidak Boleh

by -0 Views
download

MediaInvestasi – Investasi aset kripto memang menggiurkan meski tingkat voilitasinya cukup tinggi. Selain untuk investasi, bisa juga menjalan bisnis jual beli pakai kripto. Beberapa perusahaan bahkan telah memberlakukan sistem ini dalam transaksi mereka. Tertarik untuk memakai cara ini?

Pilih Aplikasi Platform yang Tepat

Dalam Jual Beli Pakai Kripto, Ini Hal yang Boleh dan Tidak Boleh

Akan tetapi, tidak semua investor memahami cara ini, khususnya para investor baru. Sebelum berinvestasi, ada baiknya calon investor mengenal terlebih dahulu mata uang kripto dan memilih platform yang tepat.

Pastikan platform yang digunakan memiliki izin dari lembaga terkait dan terdaftar secara resmi serta menyediakan edukasi untuk investor pemula. Gunakan aplikasi yang tidak hanya memudahkan kegiatan jual beli pakai kripto.

Pastikan aplikasi tersebut dapat memberikan informasi yang cukup bagi para penggunanya untuk mengenal mata uang kripto.

Yang Harus Dilakukan Dalam Jual Beli Pakai Kripto

Simak apa saja yang harus Anda lakukan, yaitu:

  • Cari tahu mengenai jual beli kripto saat Anda memutuskan untuk berinvestasi aset kripto ini. Pelajari terlebih dahulu bagaimana cara kerja koin tersebut.
  • Gunakan platform atau aplikasi yang terpercaya yang diawasi Bappebti untuk jual beli kripto untuk menghindari penipuan.
  • Beli aset sesuai kemampuan dan dana yang digunakan adalah dana yang benar-benar tidak mengganggu kebutuhan lain.

Yang Tidak Boleh Dilakukan

Selain hal di atas, ada juga hal yang tidak boleh dilakukan oleh investor yang harus dipahami. 

  • Jangan mengamankan dana di personal wallet agar tidak diretas oleh penjahat cyber atau hacker.
  • Jangan sampai percaya dan tertipu scammer yang mengaku sebagai broker. Biasanya ditandai dengan pembelian aset dalam jumlah besar, lalu broker akan meyakinkan investor untuk membelinya karena harganya akan naik. Padahal setelah membeli aset tersebut, harga justru menurun drastis. 

Tentu saja tidak semua broker melakukan hal tersebut. Oleh sebab itu, penting sekali bagi para investor mencari tahu lebih dahulu info mengenai broker. 

Selain itu, sangat penting dalam jual beli pakai kripto adalah pengendalian diri. Jangan tergiur dan memaksa diri untuk mengikuti tren jual beli melebihi kemampuan. Investasi kripto adalah investasi jangka panjang yang butuh waktu untuk memberikan hasil.

Baca juga: Kesalahan Pemula Investor Kripto 4 yang Harus Dihindari

(red/mii)

Baca Juga: Bitcoin Tembus di Atas $56K, Penyebab Kenaikan Harga Bitcoin


*) Follow Official WhatsApp Channel Media Investasi untuk mendapatkan berita-berita terkini seputar Ekonomi, Saham dan Cryptocurrency dengan mengklik tautan ini.


Author