Shiba Inu Naik Gara-Gara Rumor, Benarkah?

by -0 Views
202110052253 main

MediaInvestasi – Para pemilik kripto bisa tersenyum sekarang karena pasar kripto mulai menghijau. Hal ini bisa dilihat dari harga Shiba Inu naik dan memimpin pergerakan. 

Dalam sepekan terakhir ini harga Bitcoin juga kembali naik dan menyentuh posisi tertinggi. Investor mulai bisa kembali ceria setelah sekian waktu pasar kripto berada dalam tren turun. 

Rumor Penyebab Shiba Inu Naik 

Shiba Inu Naik Gara-Gara Rumor

Kenaikan harga dari aset berlogo anjing ini masih belum terbendung menurut data pasar kemarin. Menurut rumor yang beredar bahwa koin kripto meme ini akan terdaftar pada Februari nanti dalam platform perdagangan online Robinhood. 

Inilah salah satu dugaan penyebab naiknya harga SHIB. Rumor ini diperoleh dari cuitan dari Zero Hedge pada akun Twitter situs keuangan libertarian dengan 1,1 juta pengikutnya. 

Dari data Coinmarketcap, harga Shiba Inu naik hingga 14,44 persen dibandingkan 24 jam sebelumnya. Dalam sepekan ini Shiba Inu telah mengalami kenaikan sebesar 4,11 persen. Setelah sebelumnya berada pada level US$15 miliar kini menjadi US$17,4 miliar.

SHIB kembali ke posisi 13 setelah sempat turun ke peringkat 14 aset kripto terbesar di dunia dari sisi market cap. Kenaikan Shiba Inu juga diikuti oleh kenaikan Bitcoin dan aset kripto lainnya. Hal ini juga menimbulkan kekhawatiran di pasar apabila harga produk dan jasa akan naik lebih cepat.

Geliat Aset Kripto 

Harga Bitcoin diketahui naik 2,28 persen menjadi US$ 43.589,85. Keadaan Bitcoin kembali pulih setelah melewati awal tahun yang buruk bagi mata uang kripto terbesar dan terpopuler ini. Bahkan sepekan terakhir harga Bitcoin berada pada level US$ 44.324.

Sementara koin Ethereum naik 3,16 persen ke level US$ 3.338,42. Solana yang sempat jadi tren juga melonjak 6,23 persen menjadi US$ 148,90. Terra sendiri melesat 9,88 persen menuju US$ 80,34 dan Dogecoin melompat 8,17 persen menjadi US$ 0,1657. 

Sepanjang tahun 2021 telah mencatat Shiba Inu naik meski aset kripto dalam tren melemah menjelang akhir tahun. Akankah Shiba Inu masuk dalam peringkat 10 besar pasca rumor di atas, kita tunggu saja.

Baca juga: Shiba Inu Luncurkan Blockchain, Utamakan Pengurangan Biaya Gas

(red/mii)

Baca Juga: Bitcoin Tembus di Atas $56K, Penyebab Kenaikan Harga Bitcoin


*) Follow Official WhatsApp Channel Media Investasi untuk mendapatkan berita-berita terkini seputar Ekonomi, Saham dan Cryptocurrency dengan mengklik tautan ini.


Author