Champ Resto Indonesia IPO, Apa Rencana Setelahnya?

by -1 Views
champ resto indonesia IPO

MediaInvestasi – Rencana ekspansi gerai akan terus berlanjut setelah Champ Resto Indonesia IPO. Akan fokus pada segmen fast casual dining. Saat ini, Champ memiliki 6 brand restoran, yaitu Gokana, Raa Cha, Platinum, BMK, Chopstix, dan Monsieur Spoon.

Rencana Champ Resto Indonesia IPO

Champ Resto Indonesia IPO, Apa Rencana Setelahnya?

Untuk melantai di Bursa Efek Indonesia, Champ telah melepas sebanyak 666,67 juga saham. Setara dengan 30 persen dari jumlah modal yang telah ditempatkan maupun disetor secara penuh.

Dari keseluruhan jumlah tersebut, Champ melepas sebanyak 222,22 juta saham baru. Juga telah melepas 444,44 juta saham yang lama. Saham yang akan ditawarkan tersebut berada pada rentang harga Rp800 per saham sampai Rp950 per saham.

Sehingga nantinya dana yang bisa terkumpul dari masyarakat akan mencapai Rp633 miliar. Sebanyak Rp211 miliar dari penawaran umum saham baru, sedangkan Rp422 miliar berasal dari penawaran umum saham lama. 

Champ Resto Indonesia IPO telah menunjuk PT UOB Kay Hian untuk pelaksanaan penjamin pelaksana emisi efek. Adanya optimistis untuk berkembang lagi setelah melewati masa pra-pandemi.

Untuk pencatatan saham champ sesuai rencana akan terlaksana tanggal 7 Februari 2022. Untuk penawaran awal pada tanggal 12 sampai 20 Januari 2022. Sedangkan untuk masa penawaran umum perdana berlangsung pada tanggal 31 Januari 2022 sampai 3 Februari 2022.

Rencana Setelah IPO

Setelah IPO terlaksana, rencana dari PT Champ (Enak) selanjutnya adalah melanjutkan strategi ekspansi gerai. Rencana ini sempat terhenti karena adanya pandemi Covid-19.

Gerai terus bertambah sejak awal, yakni di tahun 2012 telah memiliki 40 gerai. Terus bertahan menjadi 276 gerai pada akhir tahun 2021. Untuk selanjutnya fokus utama pembukaan gerai berada di wilayah tier dua, yakni pulau Jawa. 

Dasar dari rencana tersebut adalah optimisme membaiknya kondisi perekonomian di tahun 2022. Sejalan dengan program vaksin yang mengalami percepatan sehingga mampu menekan angka kasus terpapar Covid-19.

Seluruh dana Champ Resto Indonesia IPO sebagian akan digunakan untuk pembayaran sejumlah utang. Sedangkan sisanya akan digunakan untuk modal kerja sehingga bisa mendukung kegiatan usaha.

Baca juga: Investor Tinggalkan Kripto, Saham Kembali Diminati?

(red/mii)

Baca Juga: Bitcoin Tembus di Atas $56K, Penyebab Kenaikan Harga Bitcoin


*) Follow Official WhatsApp Channel Media Investasi untuk mendapatkan berita-berita terkini seputar Ekonomi, Saham dan Cryptocurrency dengan mengklik tautan ini.


Author