Dogecoin Jadi Alat Pembayaran Usai Diuji Coba Elon Musk, Harganya Langsung Melonjak Drastis

by -0 Views
Dogecoin Jadi Alat Pembayaran Usai Diuji Coba Elon Musk Harganya Langsung Melonjak Drastis

MediaInvestasi – Akhir-akhir ini pasar Dogecoin jadi alat pembayaran mengalami peningkatan signifikan lantaran mendapatkan promosi dari pengusaha terkaya di dunia, Elon Musk. Bos Tesla tersebut melakukan uji coba mata uang digital bergambar anjing itu sebagai alat pembayaran.Tentu saja, ‘promosi’ yang dilakukan oleh bos terkenal ini menaikkan harga kripto berkode DOGE melonjak naik.

Dogecoin Jadi Alat Pembayaran Usai Diuji Coba Elon Musk, Harganya Langsung Melonjak Drastis

Dogecoin Jadi Alat Pembayaran Usai Diuji Coba Elon Musk, Harganya Langsung Melonjak Drastis

Dogecoin merupakan mata uang kripto yang ditemukan oleh salah seorang insinyur yakni, Billu Markus. Kemudian, dirinya memutuskan untuk membuat sebuah sistem transaksi secara bebas dari pengaruh biaya bank konvensional.

Mata uang digital ini menyita perhatian publik lantaran maskotnya berupa gambar wajah anjing Shiba Inu dari sebuah meme Doge. Meme tersebut menjadi logo sekaligus nama. 

Selanjutnya, mata uang kripto tersebut diperkenalkan pada 6 Desember 2013 dan berkembang secara cepat di komunitas online. Angka kapitalisasinya mencapai 70.355.56.773 US dolar pada 16 April 2021.

Dogecoin jadi alat pembayaran Harganya Melonjak

Dilansir dari Coinmarketcap pada Jumat, 14 Januari 2022 sekitar sembilan dari sepuluh aset kripto dengan kapitalisasi besar sedunia berada di zona merh dalam kurun waktu sehari terakhir.

Angka Bitcoin (BTC) dan Ether (ETH) turun menyentuh angka 2,78 persen dan 3,63 persen dalam kurun waktu 24 jam lalu. Hal berbeda dengan Dogecoin yang mengalami lonjakan dalam waktu sehari yakni, 8,33 persen.

Tidak hanya mata uang digital berwajah anjing tersebut, Altcoin juga mengalami hal yang sama. Nilai Cardano (ADA), Polkadot (DOT)  dan Solana (SOL) mengalami luluh yakni, 6,02 persen, 5,73 persen dan 3 persen.

Sebab Aset Kripto Kapitalisasi Besar Mengalami Penurunan 

Secara umum, angka penurunan aset mata uang kripto terutama yang berada di deretan 10 kapitalisasi besar disebabkan pelaku pasar secara bersamaan segera mengambil keuntungan usai menghijau dalam kurun dua hari terakhir. Tidak hanya itu, beberapa negara mulai melarang adanya kegiatan berbau kripto seperti India, Pakistan dan Rusia.

Hal ini dapat berdampak lebih menakutkan apabila kondisi demikian menghambat penerapan aset kripto secara meluas. Meskipun begitu, nilai Dogecoin jadi alat pembayaran melonjak pesat usai Whales, salah satu bandar kripto mengakumulasi dalam jumlah besar.

Baca juga: Dogecoin Minning Solo, 4 Faktor Ini Penting

(red/mii)

Baca Juga: Bitcoin Tembus di Atas $56K, Penyebab Kenaikan Harga Bitcoin


*) Follow Official WhatsApp Channel Media Investasi untuk mendapatkan berita-berita terkini seputar Ekonomi, Saham dan Cryptocurrency dengan mengklik tautan ini.


Author