Musim dividen 2022 Tiba, Berikut Jenis Saham Investasi Jangka Panjang Menurut Analis

by -8 Views
musin deviden 2022

MediaInvestasi – Musim dividen 2022 sudah diproyeksikan oleh Analis Mirae Asset Sekuritas Handiman Soetoyo akan mengalami peningkatan di tahun ini dibandingkan tahun-tahun sebelumnya.

Handiman Soetoyo mengungkapkan sambutan musim dividen tahun ini diiringi optimisme tinggi lantaran keuntungan perusahaan diproyeksikan akan meningkat

Pilihan Saham Sambut Musim Dividen 2022

Musim dividen 2022 Tiba, Berikut Jenis Saham Investasi Jangka Panjang Menurut Analis

Dirinya juga menambahkan, pembayaran dividen terbilang lebih kecil jika dibandingkan tahun 2021. Meskipun demikian, terdapat beberapa perusahaan malah meningkatkan angka perbandingan pembagian dividen.

Hal tersebut dimaksudkan untuk mempertahankan deviden yang menguntungkan. Pada tahun ini, Handiman memprediksi perusahaan dari berbagai sektor keuangan, konsumen , kesehatan, telekomunikasi, komoditas, non-siklik dan lainnya bakal memberi imbal hasil dividen cenderung tinggi.

Terdapat beberapa pilihan untuk dividen 2022 menurut Mirae Asset Sekuritas diantaranya, ARNA, ADRO, ADMF, BSSR, BMRI, BJTM, BJBR, ASDM, CLPI, EPMT, DVLA, GEMS, GGRM, HEXA, INDF, HMSP, DLTA, ITMG, MBAP, LPGI, PANS, MPMX, POWR, PBID, SIDO, PTBA, UNTR dan TLKM.

Investasi Saham Dividen Wujud Investasi Sejati

Handiman mengakui investasi saham berupa dividen merupakan wujud dari investasi saham sejati atau yang sebenarnya. Dirinya juga mengungkap investasi saham deviden adalah jenis investasi untuk jangka panjang.

Menurut Handiman, investasi saham dividen secara berkelanjutan dan konsisten akan memperoleh hasil yang memuaskan dan maksimal untuk jangka panjang. Timbal balik investasi secara berkelanjutan mampu menciptakan efek compounding yang mampu menumbuhkan pendapatan dividen Anda secara eksponensial.

Syarat Saham Dividen Berkelanjutan dan Rekomendasi Investasi Terbaik

Pada umumnya, saham dividen harus memenuhi syarat tertentu diantaranya tim manajemen yang handal sekaligus tata kelola perusahaan yang baik. Dalam sebuah industri saham dividen menguntungkan untuk jangka panjang, laba, pendapatan dapat tumbuh.

Dia menambahkan, investor dapat mencermati keuangan emiten yang sehat, rekam jejak dividen panjang sekaligus mampu memberikan keberlanjutan dividen. Terdapat beberapa saham yang dapat dijadikan sebagai investasi jangka panjang menurut Handiman.

Jenis saham tersebut diantaranya, ARNA, AKRA, ADMF, ACES, BBCA, ASGR, BJTM, BJBR, BBRI, CLPI, BMRI, EKAD, FISH, DVLA, KLBF, INDF, ICBP, MYOR, LPGI, POWR, PBID, SIDO, SCCO, TGKA, SMSM, TOWR dan TLKM.

Sementara, jenis saham dengan deviden yield tinggi diantaranya, HEXA, ADRO, UNTR, TOTL , PTBA, ITMG dan MPMX. Jenis saham tersebut bisa Anda pilih untuk menyambut musim dividen 2022.

Baca juga: 2 Lagi Aset Kripto Pintu ditambahkan pada Aplikasi Pintu, Ayo Buruan Investasi

Musim dividen 2022 Musim dividen 2022

Author