Apa yang Mempengaruhi Naik Turunnya TCW Token?

by -1 Views
Apa yang Mempengaruhi Naik Turunnya TCW Token?, Apa yang Mempengaruhi Naik Turunnya TCW Token?
Apa yang Mempengaruhi Naik Turunnya TCW Token?

MediaInvestasi – Ada banyak hal yang mempengaruhi naik turunnya TCW Token. Sebagai seorang trader aset crypto, wajib menyiapkan diri untuk semua keadaan agar bisa mencari jalan keluar. 

Penyebab Naik Turunnya TCW Token

Terkadang ada anggapan bahwa token yang nilainya turun tidak memiliki kualitas. Namun, beberapa pakar justru berpikir sebaliknya. Naik turunnya harga dari sebuah aset crypto adalah hal yang wajar. 

Justru hal ini menunjukkan bahwa token adalah sehat. Anda bisa menganalisanya melalui chart melalui warna. 

Jika warnanya merah itu menandakan adanya penurunan. Sebaliknya, jika berwarna hijau maka telah mengalami kenaikan. Kombinasi dua warna ini menandakan token memiliki perkembangan yang baik. 

Simak beberapa alasan yang mengakibatkan nilai token naik turun, antara lain:

Keseimbangan Permintaan dan Penawaran

Hal pertama yang menjadi penyebab naik turunnya TCW token adalah faktor keseimbangan Permintaan penawaran. Bisa Anda analogikan menggunakan hukum ekonomi. 

Jika banyak permintaan, maka harganya akan naik. Namun, ketika terjadi penurunan harga maka permintaan menurun. 

Berita di Media

Aset crypto sangat sensitif ketika menghadapi berita yang tersebar. Terutama jika menyangkut berita bohong akan sangat mempengaruhi harganya. Namun, sebaliknya jika ada berita baik dari orang yang berpengaruh maka nilainya bisa ikut naik.

Volatilitas

Sebagian besar, untuk volatilitas berdasarkan pada hype yang sering menjaga minat tetap tinggi. Oleh karena itu, sebisa mungkin menjaga agar tidak terpengaruh berita yang tidak berdasar.

Kuantitas Aset

Volume dan persebaran yang masih sedikit akan memberikan pengaruh terhadap nilai token. Oleh karena itu, yang akan mempengaruhi nilainya adalah tindakan pembelian maupun penjualan dari para pemegangnya. 

Keserakahan

Rasa takut dan keserakahan juga akan memberikan pengaruh terhadap nilai sebuah aset crypto. Sebagai contoh saat nilai token sedang turun, maka akan ada kecenderungan untuk membeli sebanyak mungkin. 

Pembelian dalam jumlah banyak ini didasari keinginan suatu saat harganya akan tinggi. Hal ini sebetulnya tidak ada permasalahan yang berarti. Namun yang menjadikan masalah adalah tidak mengukur kemampuan sehingga sifat keserakahan yang mengendalikan.

Oleh karena itu, menghadapi naik turunnya TCW Token harus dengan kesabaran. Hindari sifat keserakahan yang akan menjadi bumerang bagi diri para holder. 

Baca juga: TCW Token Daftar CoinGecko, Apakah Berpengaruh?

(red/mii)

Baca Juga: Bitcoin Tembus di Atas $56K, Penyebab Kenaikan Harga Bitcoin


*) Follow Official WhatsApp Channel Media Investasi untuk mendapatkan berita-berita terkini seputar Ekonomi, Saham dan Cryptocurrency dengan mengklik tautan ini.


Author