Rekomendasi Saham Potensi Cuan 2022

by -1 Views
rekomendasi saham potensi cuan 2022

MediaInvestasi – Rekomendasi Saham Potensi Cuan 2022. Indeks Harga Saham Gabungan (IHSG) diprediksi menyentuh angka 7.600 untuk base case dan angka 8.000 untuk bull case. Sementara itu, untuk skenario bear case, indeks di angka 6.100. Harga saham memang berpotensi tumbuh di tahun 2022, termasuk ada beberapa saham potensi cuan.  

Namun demikian, Anda perlu memantau kebijakan dari The Fed, yang melakukan tapering (pengurangan aset-aset finansial) serta masih merebaknya virus Covid-19 varian Omicron. 

Saham Potensi Cuan 2022

Rekomendasi Saham Potensi Cuan 2022

Saham apa saja yang diprediksi melejit di tahun 2022? Mirae Asset merilis beberapa saham yang diprediksi bakal banyak menghasilkan cuan. 

Salah satunya adalah di sektor perbankan, termasuk BBRI, BBCA, BBNI, BMRI. BBCA mengalami penguatan di level 9.150 sedangkan BMRI di level 8.150. Sektor perbankan lainnya, Bank Neo Commerce (BBYB) juga diprediksi akan moncer di tahun 2022. Peningkatan tersebut dipengaruhi oleh performanya yang bagus serta jumlah nasabah yang terus bertambah. 

Selain itu, saham di bidang telekomunikasi juga akan meneruskan kemoncerannya, seperti TLKM dan EXCL. Saham di sektor telekomunikasi lainnya, PT Dayamitra Telekomunikasi Tbk (MTEL) juga diprediksi akan meroket di tahun 2022.  Pendapatan perusahaan tersebut diyakini bisa tumbuh 10%. Sementara itu, laba bersihnya juga akan terus melesat baik hingga 116,4%. 

Tidak hanya itu, Saham di bidang otomotif juga diprediksi masih berpotensi menghasilkan keuntungan seperti, UNTR dan ASII. Saham ASII akan meroket hingga di level 7.500. Sementara itu, sektor property juga diprediksi akan mengalami penguatan. Salah satunya yang akan moncer adalah Bumi Serpong Damai (BSDE) yang diyakini akan mengalami kenaikan hingga di angka 1.400.

Sektor pertambangan juga diprediksi akan menghasilkan cuan di tahun 2022. Harga komoditas pertambangan yang terus naik turut mendorong kenaikan saham di sektor ini, termasuk Bukit Asam (PTBA), Medco Energy (MEDC), Adaro Energy (ADRO), Golden Eagle Energy (SMMT).

Itulah beberapa rekomendasi saham potensi cuan di tahun 2022 yang bisa anda pantau. Saham-saham di atas hanya sebatas rekomendasi yang berpotensi menghasilkan keuntungan maupun kerugian. Do your own research and risk.

Deskripsi: apa saja saham potensi cuan di tahun 2022? Ayo simak rekomendasi saham di berbagai sektor yang diprediksi moncer di tahun 2022.  

Baca juga: Musim dividen 2022 Tiba, Berikut Jenis Saham Investasi Jangka Panjang Menurut Analis

(red/mii)

Baca Juga: Bitcoin Tembus di Atas $56K, Penyebab Kenaikan Harga Bitcoin


*) Follow Official WhatsApp Channel Media Investasi untuk mendapatkan berita-berita terkini seputar Ekonomi, Saham dan Cryptocurrency dengan mengklik tautan ini.


Author