Intel Masuk Crypto Mining Dengan Chip Baru

by -8 Views
Intel Masuk Crypto Mining Dengan Chip Baru
Intel Masuk Crypto Mining Dengan Chip Baru

MediaInvestasi- Intel, siapa yang tak kenal dengan salah satu produsen prosesor komputer terbesar ini. Rencana intel masuk crypto mining bukan lagi rahasia. Tentunya pasar crypto akan semakin bervariasi dan mungkin Anda akan bisa menambah lagi aset investasi baru nantinya.

Kabar yang beredar menyatakan kalau pada 23 Februari nanti, akan diumumkan dalam Konferensi ISSCC, Intel akan memperkenalkan chip baru untuk mining bitcoin. Chip ini diberi nama “ultra-low-voltage energy-efficient bitcoin mining ASIC”. Perusahaan seperti Bitmain, Canaan, dan MicroBT sebelumnya sudah berkecimpung di area ini.

Intel Masuk Crypto Mining Dengan Chip Baru

Intel Masuk Crypto Mining Dengan Chip Baru

Intel Masuk Crypto Mining Dengan Chip Baru

Perusahaan besar pembuat chip, Intel, akan memperkenalkan chip baru untuk mining bitcoin. Chip yang disebut “ultra-low-voltage energy-efficient bitcoin mining ASIC” ini akan diumumkan pada konferensi International Solid-State Circuits Conference (ISSCC) Februari nanti. Intel si perusahaan besar dalam manufaktur chip komputer, kini akan mulai memasuki pasar ASIC (application-specific integrated circuit) mining bitcoin.

Nama Bonanza Mine ditaruh di depan sebagai nama chip dalam judul presentasi yang dibagi. Belum ada kejelasan apakah nanti sekaligus dengan peluncuran produk, demonstrasi bukti konsep, atau sekedar membagikan proyek pada 23 Februari nanti.

Namun, banyak spekulasi bermunculan dan meyakini Intel masuk crypto mining dengan mengeluarkan chip untuk menambang kripto berdasarkan bocoran dari Koduri.

Bitcoin Magazine sudah pernah menyampaikan hal ini sebelumnya pada Desember tahun lalu. Senior vice president dan general manager dari Accelerated Computing Systems and Graphics (AXG) group milik Intel, Raja Koduri yang membocorkan. Perusahaan sedang bekerja untuk sebuah chip yang akan didedikasikan untuk mining cryptocurrency. Menurutnya kartu GPU tidak didesain untuk hal tersebut.

Dinilai banyak orang, intel belum mampu menenangkan para gamers. Intel masih belum secara aktif “melarang” atau “mengecilkan hati” orang-orang untuk memakai Arc ALchemist GPU yang akan rilis untuk mining. Bahkan dianggap tidak seperti Nvidia dan AMD yang tegas mengenai penerapan hash rate limiter.  Para miner masih akan berebut dengan gamers untuk mendapatkan chip baru ini, menurut Gizmodo menanggapi soal intel masuk crypto mining.

Baca juga: Menjadi Kaya dengan Browser untuk Crypto

(red/pni)

Baca Juga: BLT El Nino Rp400.000 Sudah Cair, Cara Cek Penerima BLT El Nino


*) Follow Official WhatsApp Channel Media Investasi untuk mendapatkan berita-berita terkini seputar Ekonomi, Saham dan Cryptocurrency dengan mengklik tautan ini.


Author