Saham JYP Entertainment, Benarkah Telah Melakukan Akuisisi?

by -7 Views
Saham JYP Entertainment

MediaInvestasi – Setelah melakukan akuisisi sebesar 23 persen anak perusahaan SM Entertainment, saham JYP Entertainment naik. Dear U telah diakuisisi JYP sejak 4 Juni 2021. Platform komunitas penggemar tersebut telah sukses dari Dear U yaitu Bubble. 

Saham JYP Entertainment Setelah Akuisisi

Saham JYP Entertainment, Benarkah Telah Melakukan Akuisisi?

Setelah adanya akuisisi, saham telah bertambah sebesar 14,1 persen. Agensi besar di Korea Selatan ini berharap untuk bisa berinvestasi di lebih banyak platform IT. Dear U menjadi salah satunya telah banyak menerima umpan balik karena layanan Bubble.

Layanan tersebut memungkinkan artis dan penggemar bisa berbagi kehidupan sehari-hari. Bubble telah mencapai penjualan sebesar 8,9 miliar won atau sekitar 2,865,819,20 USD pada kuartal pertama. 

Banyak artis JYP Entertainment yang sudah berpartisipasi dalam Buble sejak tahun 2020. Misalnya saja 2PM, Day6, Twice, Stray Kids dan Itzy. Proses akuisisi ini telah menempatkan Saham JYP Entertainment sebagai pemegang terbesar kedua.

Penurunan Saham 

Agensi JYP berdiri pada bulan Mei tahun 1997 dengan Jung Wook sebagai CEO. Memiliki karyawan sebanyak 248 orang. Perusahaan ini memiliki label rekaman dan agensi hiburan multinasional. 

Saat ini, menjadi perusahaan hiburan terbesar di Korea Selatan. Selain sebagai label rekaman, juga menjalankan usaha sebagai produsen musik serta manajemen acara dan perusahaan produksi konser. 

Kendati telah melakukan akuisisi namun, untuk harga saham JYP hari ini berada pada harga 44.400,00 Won per lembarnya. Mengalami penurunan sebesar 2,30 persen. 

Jika pada penutupan sebelumnya saham berada pada harga 45.400 Won. Untuk rentang hari, saham berada pada harga 44.250,00 sampai 45.250,00 Won. Memiliki kapitalisasi pasar sebesar 1,57 T KRW. 

Beberapa saham agensi lainnya seperti Cube Entertainment mengalami penurunan sebesar 4,00 persen. Sedangkan SM Entertainment juga mengalami penurunan sebesar 1,01 persen. Untuk saham YG Entertainment mengalami kenaikan sebesar 0,20 persen. 

Memantau saham JYP Entertainment akan sangat berguna bagi Anda yang berinvestasi di pasar saham. Namun, masih ada kemungkinan kenaikan saham setelah rencana konser besar dari beberapa boy grup dan girl grup di bawah naungan agensi JYP ini.

Baca juga: Saham Big Cap tahun 2022, Pilih yang Menjanjikan!

(red/pni)

Baca Juga: BLT El Nino Rp400.000 Sudah Cair, Cara Cek Penerima BLT El Nino


*) Follow Official WhatsApp Channel Media Investasi untuk mendapatkan berita-berita terkini seputar Ekonomi, Saham dan Cryptocurrency dengan mengklik tautan ini.


Author