Apa Itu Crypto Idx dan Bagaimana Sejarahnya?

by -30 Views
Apa Itu Crypto Idx dan Bagaimana Sejarahnya?
Apa Itu Crypto Idx dan Bagaimana Sejarahnya?

MediaInvestasi – Sebelumnya, apakah Anda sudah tahu apa itu crypto idx dan bagaimana ciri khas crypto jenis tersebut? Kalau Anda belum paham dan penasaran dengan sejarahnya. 

Anda bisa menyimak ulasan tentang apa itu uang kripto dan bagaimana sejarah dari uang kripto itu sendiri. Yang konon katanya bisa menjadi cikal bakal uang di masa mendatang.

Apa Itu Crypto IDX? Ini Sejarahnya

Pada tahun 1983 pakar kriptografi menurut Amerika yakni David Chaum memakai uang elektro kriptografi yg diklaim e-cash. Kemudian tahun 1995, dia mengimplementasikannya melalui Digicash. Yakni bentuk awal pembayaran elektro kriptografi yang memerlukan software pengguna buat menarik catatan menurut bank dan memilih kunci terenkripsi eksklusif sebelum bisa dikirim ke penerima. 

Hal ini yang memungkinkan mata uang digital bisa dilacak oleh  bank penerbit, pemerintah, atau pihak ketiga mana pun. 

Dan pada tahun yang berbeda NSA menerbitkan Cryptography of Anonymous Electronic Cash  yang menggambarkan sistem mata uang kripto yang sangat awal atau pertama yang terbit di MIT milis.

Jika diartikan mata uang kripto sendiri memiliki arti aset digital yang dirancang untuk bekerja sebagai media penukaran yang menggunakan kriptografi yang kuat untuk media transaksi, yaitu uang. 

Sedangkan apa itu crypto idx? Itu adalah tren yang terjadi di dunia perdagangan saat ini. Sebenarnya ada banyak macam mata uang digital namun yang banyak diketahui ada  4 mata uang digital yaitu Litecoin, Ethereum, Bitcoin dan Zcash. 

Pergerakan indeks yang sangat cepat dan fluktuatif, bagi trader yang handal dan berpengalaman, uang digital adalah hal yang sangat menguntungkan.

Jika dilihat dari ciri khasnya crypto idx, meskipun kriptografi saham didapatkan sang harga homogen-homogen 4 mata uang digital, prinsipnya sama seperti menggunakan indeks saham dalam umumnya. 

Dengan demikian bisa dikatakan bahwa kriptografi ini hanya menghitung harga, namun pula sebagai indera untuk mengukur sistem permintaan dan penawaran mata uang kripto itu sendiri.

Keunikan pasar kripto adalah  pasar yang benar-benar terbuka, bukan pasar tertutup. Pasar ini selalu aktif, buka 24 jam sehari, 7 hari seminggu dan dapat diperdagangkan kapan saja. 

Fitur-fitur tersebut membuat Cryptoidx menjadi tren hunter atau pemburu uang. Sekarang sudah tahu kan apa itu crypto idx? Apakah Anda tertarik?

Baca juga: Aplikasi Penambang Bitcoin: 6 Aplikasi Game Mining

Baca Juga: BLT El Nino Rp400.000 Sudah Cair, Cara Cek Penerima BLT El Nino


*) Follow Official WhatsApp Channel Media Investasi untuk mendapatkan berita-berita terkini seputar Ekonomi, Saham dan Cryptocurrency dengan mengklik tautan ini.


Author