Aset Kripto Terbaik 2022, 3 Diantaranya Wajib Dimiliki

by -1 Views
Kenapa Kripto Turun

MediaInvestasi – Masyarakat kini bagai terbius oleh ramainya pemberitaan keuntungan dari aset kripto terbaik. Namun bagi para pemula, sebaiknya memilih aset dengan teliti agar tidak merugi. Mengingat uang digital ini rentan mengalami perubahan harga kapan saja. 

Banyaknya public figure yang ikut meramaikan dunia cryptocurrency, keberadaan NFT dan banyak lagi perkembangan baru lain. Membuat perhatian khalayak ramai pun semakin tertarik untuk mengadu untung pada koin crypto. 

Aset Kripto Terbaik 2022 Tawarkan Keuntungan Besar 

Aset Kripto Terbaik 2022 Tawarkan Keuntungan Besar

Cryptocurrency sendiri merupakan salah satu instrumen investasi dengan risiko tinggi dan keuntungan yang tinggi pula. Dibandingkan dengan instrumen investasi lain, crypto memang memiliki risiko yang lebih besar. 

Sehingga dibutuhkan persiapan yang matang agar tidak mengalami kerugian besar di investasi satu ini. Pertimbangkan pula kemungkinan terburuk yang bisa terjadi kapan saja. 

Salah satu cara agar tidak merugi adalah dengan memilih aset kripto terbaik. Dengan pertimbangan yang matang, riset memadai, dan aset terbaik, maka keuntungan pun bisa diperoleh dengan mudah. 

Di bawah ini adalah 3 aset digital yang tengah mencapai popularitas tinggi di tahun 2022.

Bitcoin (BTC) 

Pertama kali diperkenalkan ke khalayak luas oleh Satoshi Nakamoto pada tahun 2009. Koin digital pertama di dunia ini awalnya hanya berharga puluhan ribu saja, sekarang harganya pun melonjak hingga ratusan juta. 

Masyarakat awam pun lebih banyak mengenal Bitcoin dibanding mata uang digital lain. Dengan sistem blockchain sendiri, Bitcoin pun dijamin aman dari kemungkinan penipuan. 

Ethereum (ETH) 

Aset crypto dengan sistem blockchain terbesar di dunia ini memiliki banyak fitur yang mempengaruhi perkembangan blockchain. Salah satunya adalah Smart-contract yang berfungsi untuk membuat kontrak antara dua pihak yang berbeda dengan menggunakan kode tertentu. 

Dikembangkan oleh Vitalik Buterin pada tahun 2015, Ethereum berhasil menduduki posisi kedua setelah Bitcoin. Harganya terus merambah naik, menduduki angka ratusan juta rupiah untuk satu koin ETH. 

Solana (SOL) 

Solana sendiri merupakan aset crypto dengan keunikan tersendiri. Koin ini menggabungkan konsensus Proof-of-Stake dan Proof-of-History sehingga transaksi pun dapat berlangsung dengan aman. 

3 aset kripto terbaik ini menjadi rekomendasi utama bagi para investor pemula. Koin tersebut dapat dibeli langsung di marketplace cryptocurrency atau melakukan penambangan sendiri. 

Baca juga: Cryptocurrency Market Cap, Bagaimana Cara Menghitungnya?

(red/mii)

Baca Juga: Bitcoin Tembus di Atas $56K, Penyebab Kenaikan Harga Bitcoin


*) Follow Official WhatsApp Channel Media Investasi untuk mendapatkan berita-berita terkini seputar Ekonomi, Saham dan Cryptocurrency dengan mengklik tautan ini.


Author