Investor Wajib Tahu, BFIN Saham Turun

oleh -13 Dilihat
BFIN saham turun

MediaInvestasi – Setelah banyak diisukan akan diakuisisi oleh salah satu saudara dari Erick Thohir yaitu Boy Thohir, tetapi hal ini masih belum pasti. Hal ini akan dilakukan melalui tender sukarela yang akan diberikan kepada Boy meskipun BFIN Saham Turun 

Tolak Ukur Bila BFIN Saham Turun

Jika benar terjadi lelang yang akan diikuti oleh Boy, ini akan membuat BFIN masuk ke ekosistem Bank Jago Ini tentu saja menjadi  angin segar bagi BFIN. Meskipun BFIN Saham Turun.

PT BFI Finance Indonesia Tbk (BFIN) akan memasuki ekosistem Gojek atau sekarang disebut GoTo dan PT Bank Jago Tbk (ARTO). Hal ini tampaknya sejalan dengan proyeksi tawaran dan rencana bisnis dari  perusahaan keuangan besar setelah penawaran selesai.

Jika dilihat dari proyeksinya, BFIN akan mendapatkan tambahan modal sebesar  9,13 miliar saham atau setara 57,19 persen dari Trinugraha Capital & Co SCA yang dilakukan secara tender sukarela. Trinugraha Capital adalah pengelola BFIN yang mewakili 6,83 miliar kepemilikan atau  42,81 persen saham BFIN.

Tender yang dimaksud adalah dengan harga saham Rp1.200 per saham. Hal ini berlandaskan pada harga tinggi saham BFIN selama periode 22 Oktober 2021 hingga 19 Januari 2022.

Secara resmi adalah tanggal 20 januari 2022 untuk pelaksanaan dari korporasi dan tanggal 19 januari 2022 ditetapkan menjadi periode terakhir 90 hari perdagangan rata-rata harga tertinggi

Pada tanggal 20 Januari 2022, Baltica International Limited dan Garibaldi “Boy” Thohir menandatangani perjanjian investasi ekuitas dengan Trinugraha Capital. Seperti diketahui, Baltica International dan Boy Thohir sendiri merupakan pemegang saham Triputra Capital yang memiliki 42,81 persen saham di BFIN.

Boy Thohir memiliki 0,56 persen saham Trinugraha Capital.  Baltica International saat ini memiliki 98,44 persen saham di Trinugraha Capital. Seperti yang Anda ketahui, Baltika International adalah perusahaan yang dijalankan oleh Jerry NG sebagai founder Bank Jago dan pemilik resmi dari saham ini.

Ini menjadi angin segar bagi keduanya, karena mereka akan  penandatanganan perjanjian penyertaan saham tersebut dan menjadi efektifnya tender sukarela. 

Bagaimana Anda, masih tertarik untuk menjadi investor BFIN saham turun? Atau berpaling? 

Baca juga: Informasi Terkini BFIN Saham yang Mengejutkan Bagi Investor

Author