Informasi Terkini BFIN Saham yang Mengejutkan Bagi Investor

by
BFIF saham

MediaInvestasi – BFIN saham mengalami pergerakan yang terbilang sangat cepat setiap melakukan pembukaan penawaran. Harga saham tersebut memang naik turun mengikuti kondisi pasar, sehingga turut mempengaruhi minat para investor lokal maupun asing. 

Simak ulasan berikut ini mengenai pergerakan terbaru dari saham leasing terbesar di Indonesia ini yang perlu Anda ketahui.

Pergerakan Harga BFIN Saham

Informasi Terkini BFIN Saham yang Mengejutkan Bagi Investor

Pembukaan terbaru saham BFIN dimulai dengan harga IDR 1.240 persaham. Dimana penutupan sebelumnya senilai IDR1.105. Lalu, pergerakan terkini harga saham tersebut adalah Rp1.240 per sahamnya.

Volume yang disediakan untuk stock exchange ini memang terbilang cukup banyak, yaitu sejumlah 515.080 dengan total nilai transaksi IDR 64.100.000.000.

Apabila diurutkan sesuai dengan kapitalisasi pasar untuk industri terkait yang sejenis dengan PT BFI Finance Indonesia Tbk, saham ini dari perusahaan ini menempati posisi pertama. Sedangkan jika di peringkat sesuai kapitalisasi pasar perusahaan, BFIN berada di urutan 78 dari 769.

Sebelumnya, BFIN sendiri sudah pernah mencapai harga tertinggi senilai dalam penjualannya, yakni IDR1.275.

Siapa Penguasa BFIN

Saat ini BFIN berpotensi dapat dikuasai oleh pemilik Bank Jago (ARTO) dengan persentase 57% dari keseluruhan saham perusahaan pembiayaan ini. Nilai tersebut cukup besar jika dikonversikan ke rupiah, apalagi saat harga BFIN naik.

Hal ini karena pemegang saham mayoritas perusahaan tersebut akan menggelar penawaran tender secara sukarela.

Pemilik Bank Jago berpeluang untuk menguasai saham tersebut bisa dari tender sukarela Trinugraha Capital & Co yang merupakan pemegang saham mayoritas BFI Finance.

Saham yang dimiliki Trinugraha sendiri bisa mencapai sejumlah 57.19% dari keseluruhan saham BFI Finance. Jika dikonversikan ke dalam rupiah, maka nilainya setara dengan 9,13 miliar.

BFIN saham dalam penawaran sukarela ini mulai dibuka dengan harga Rp. 1.200 per saham yang mempertimbangkan rata-rata tertinggi perdagangan harian. Sementara Trinugraha sebagai pengendali, akan selalu memonitor agar BFIN tetap memenuhi persyaratan perusahaan tercatat di Bursa Efek Indonesia.

Baca juga: Intel Masuk Crypto Mining Dengan Chip Baru

(red/pni)

Baca Juga: BLT El Nino Rp400.000 Sudah Cair, Cara Cek Penerima BLT El Nino


*) Follow Official WhatsApp Channel Media Investasi untuk mendapatkan berita-berita terkini seputar Ekonomi, Saham dan Cryptocurrency dengan mengklik tautan ini.